Pemkab Bogor Janjikan Koperasi Kabupaten Bogor Lebih Maju

Jumat, 11 Juli 10:36 Berita Kecamatan
Pemkab Bogor Janjikan Koperasi Kabupaten Bogor Lebih Maju

Ada yang berbeda dengan peringatan Hut Koperasi ke 67 tingkat Kabupaten Bogor yang biasa di laksanakan di Cibinong pada tahun-tahun sebelum nya, namun pada tahun ini pelaksanaan Hut tahun ini,berlangsung di kawasan wisata Desa Situ Udik, Kecamatan Cibungbulang, pada,Sabtu (21/6). Yang turut pula di hadiri oleh Wakil Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti bersama opd terkait. Saat memberikan sambutan Wabup sangat mengapresiasi perkembangan koperasi di Kabupaten Bogor yang cukup signifikan yang tercemin dari pertumbuhan usaha koperasi yang terus mengalami peningkatan dan luasnya jejaring gerakan koperasi dalam peta perekonomian Nasional, tercatat hingga tahun 2013 ada 1.131 unit koperasi aktif di Kabupaten Bogor,namun Pemkab Bogor masih harus meningkatkan pembinaan terhadap 541 Koperasi tidak aktif karena memiliki beberapa kendala di antara nya permasalahan modal.

“Saya optimis, potensi koperasi di Kabupaten Bogor akan terus berkembang serta Koperasi di Kabupaten Bogor dapat mewujudkan Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten termaju di Indonesia, namun kita masih memiliki koperasi yang tidak aktif. Maka, DISKOPERINDAG Kabupaten Bogor di tuntut untuk melakukan pembinaan dari hulu ke hilir dengan program kegiatan yang ada.”Ujarnya. Ia juga menambahkan, bahwa untuk membangun sistem ekonomi yang kuat dan berpihak pada rakyat,pembangunan perekonomian daerah harus bertumpu dan ditopang oleh kekuatan sumberdaya lokal yang di kelola dalam sistem ekonomi kerakyatan. “Kita harus terus berupaya menguatkan peran koperasi dan usaha kecil menengahh sebagai lokomotif penggerak perekonomian daerah, karena bertujuan meningkatkan daya saing perekonomian masyarakat daan pengembangan usaha berbasis sumberdaya alam dan pariwisata,”Tambahnya.

Nurhayanti pun berharap ke depan seluruh gerakan koperasi memberikan perhatian khusus terhadap upaya peningkatan kualitas sumber daya pengelola koperasi,agar mampu menerapkan prinsip manajemen yang meningkatkan kualitas SDM koperasi dalam menyongsong pasar bersama pada tahun 2015.”Saya berharap,di umur nya yang ke 67 gerakan koperasi akan terus mendukung peningkatan kesejahteraan sosial dan masyarakat, Koperasi juga harus siap menghadapi pasar bersama serta dapat mewujudkan Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten termaju di Indonesia,”Harapnya.

Pada kesempatan itu pula para pelaku gerakan koperasi berkesempatan berdialog dengan Wakil Bupati Bogor,Hj.Nurhayanti dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor,Wasto Sumarno. Tak hanya itu, turut pula di lakukan pemberian penghargaan kepada 10 Koperasi yang ada di Kabupaten Bogor atas prestasi yang diraihnya. (Andi/Diskominfo Kabupaten Bogor)