Pemkab Bogor Janji Meningkatkan Sarana Kesehatan dan Pendidikan di Wilayah Utara

Jumat, 11 Juli 10:44 Berita Kecamatan
Pemkab Bogor Janji Meningkatkan Sarana Kesehatan dan Pendidikan di Wilayah Utara

Belum adanya Rumah Sakit Umum Daerah di wilayah bogor utara serta belum terbangun nya bangunan SMPN 2 Kemang,menjadi keluhan masyarakat kemang saat Rebo Keliling (Boling) yang di pimpin oleh Wakil Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti yang bertempat di Kantor Kecamatan Kemang pada,Rabu,(11/6) .

Wakil Bupati Bogor berjanji Pemkab Bogor akan segera membangun RSUD di wilayah utara karena untuk menjadikan Kabupaten Termaju di Indonesia, Indeks Kesehatan harus selalu meningkat dimana akses penyelenggaran pun harus terus ditingkatkan dan agar dapat mengakomodir masyarakat kurang mampu.”Pemkab Bogor berjanji akan segera membangun RSUD di wilayah utara karena masyarakat sangat jauh untuk mendapatkan layanan kesehatan, namun Pemkab juga akan merehab dan membantu puskesmas pembantu di wilayah Kemang,”Janjinya.

Ia juga menambahkan untuk pembangun SMPN 2 Kemang, tahun ini Pemkab Bogor telah mengalokasikan anggaran pada tahun ini tinggal di mencari lahan untuk pembangun gedung sekolah tersebut, maka Pemkab Bogor meminta koordinasi kepada Kepala Desa untuk membantu Dinas Pendidikan. “Tahun ini sudah di anggarkan untuk pembangunan SMPN 2 Kemang, tinggal mencari lahan nya untuk proses pembangunan nya,saya minta agar Kepala Desa dapat membantu Dinas Pendidikan mencarikan lahan dan tahun ini juga di mengalokasikan anggaran untuk beberapa sekolah di Kecamatan Kemang,”Tambahnya.

Terakhir Nurhayanti sangat mengapreasi masyarakat Kecamatan Kemang yang sangat aktif pada Pemilu Legislatif beberapa waktu lalu, dan berharap pada Pemilu Presiden/Wakil Presiden yang akan berlangsung pada 9 Juli mengunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani nya masing-masing. “ saya berharap partisipasi masyarakat Kemang terus meningkat pada Pemilu Presiden /Wakil Presiden, karena suara kalian menentukan nasib Indonesia pada 5 tahun mendatang, jadi jangan sampai Golput,”Harapnya.

Pada Boling kali ini di berikan pula secara simbolis, kartu BPJS kepada masyarakat kurang mampu di Kecamatan Kemang, dan Boling kali ini turut di hadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Adang Suptandar dan juga beberapa Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor. (Andi/Diskominfo Kabupaten Bogor)