Pemkab Bogor Guyur Kecamatan Tenjo 70 Miliar Rupiah

Kamis, 2 April 08:47 Berita Kecamatan
Pemkab Bogor Guyur Kecamatan Tenjo 70 Miliar Rupiah

Release Diskominfo Kab Bogor
1/4/2015
Tenjo

Dalam rangka pemerataan pembangunan di seluruh Kabupaten Bogor terutama Wilayah bagian barat, Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor tidak akan membedakan nya,hal ini terlihat alokasi anggaran yang diberikan kepada Kecamatan Tenjo sebesar  70 Miliar Rupiah yang digunakan untuk pembangunan infrastruktur di segala bidang.

"Tahun ini Kecamatan Tenjo mendapatkan alokasi anggaran untuk pembangunan sebesar 70 Miliar Rupiah,ini bukti Pemkab Bogor tidak membedakan seluruh Kecamatan di Kabupaten Bogor."Tegas Bupati Bogor,Hj.Nurhayanti ketika memimpin rapat minggon keliling di Kecamatan Tenjo,pada Rabu,(1/4).

Bupati Bogor,Hj.Nurhayanti menjelaskan hal yang menjadi prioritas adalah sejumlah  pembangunan jalan dan perbaikkan jalan tenjo-Cilejet,Tenjo-singabangsa,singabangsa-batas tangerang serta jalan jasinga tenjo,semua tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan infrastruktur Kabupaten Bogor dan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat. "Tahun Pemkab Bogor melalui Dinas Marga dan Pengairan akan memperbaiki serta meningkatkan kualitas beberapa ruas jalan di Kecamatan Tenjo agar masyarakat dapat menikmati pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah,"Ungkapnya.

Tak hanya di bidang infrastruktur jalan yang menjadi prioritas di Kecamatan Tenjo,Pembangunan pasar tenjo yang nanti nya akan berdekatan dengan terminal,akan segera dilakukan pada tahun ini dengan anggaran 10 miliar rupiah untuk pembebasan tanah,maka camat dan juga kepala desa berkoordinasi dengan warga agar bisa mendapatkan tanah dengan harga murah. "pembangunan pasar Tenjo akan segera di lakukan,Pemkab Bogor sudah mengalokasikan anggaran sebesar 10 Miliar yang di gunakan pembebasan lahan, untuk pelebaran jalan di sekitar Pasar saya akan berkoordinasi pihak PJKA,"tambahnya.

Bidang Kesehatan pun tak luput dari perhatian Bupati Bogor,Hj.Nurhayanti, berjanji akan menambah sarana dan prasarana puskesmas Kecamatan tenjo secara bertahap,namun insan kesehatan yang bertugas wajib melayani pasien dari masyarakat yang kurang mampu. "Puskesmas Kecamatan tenjo akan mendapatkan perhatian lebih dari Pemerintah dengan meningkatkan sarana dan prasarana secara bertahap,akan tetapi jangan lupa insan kesehatan tetap melayani masyarakat. dengan sepenuh hati,"Pesannya.

Sementara itu,Camat Tenjo,Khoirudin Pelani,sangat berterima kasih atas perhatian yang di lakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor untuk Kecamatan Tenjo,maka seluruh elemen pun akan berusaha memajukan Kecamatan ini.

Sebelum melaksanakan Minggon Keliling di Kecamatan Tenjo,Bupati Bogor berkesempatan meninjau beberapa tempat tempat seperti rumah tidak layak huni di Desa Singabangsa,lokasi Pasar Tenjo,Puskesmas Tenjo, lokasi jalan Tenjo-Cijeret dan pada kesempatan minggon keliling di Kecamatan Tenjo di hadiri Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Ruhendi dan Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor.(Andi/Diskominfo Kabupaten Bogor)