Pemkab Bogor Gelar Temu Bisnis Dengan Pelaku Dunia Usaha

Selasa, 18 November 17:33 Berita Terkini
Pemkab Bogor Gelar Temu Bisnis Dengan Pelaku Dunia Usaha

Release Diskominfo Kabupaten Bogor
18/11/2014
Babakan Madang

Dalam rangka meningkatkan iklim investasi yang kondusif dalam rangka mewujudkan Kabupaten Bogor sebagai Kabupaten termaju di Indonesia, berbagai upaya terus dilakukan salah satunya dengan sinergi antara Pemkab Bogor dengan pelaku usaha  melalui temu bisnis, yang pada selasa,(18/11) dengan bertempat di Hotel Lor in Sentul Kecamatan Babakan Madang, yang secara langsung di buka oleh Wakil Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti.

Dihadapakan para pelaku usaha Wabup mengatakan target pembangunan Kabupaten Bogor paling lambat pada tahun 2018,dengan beberapa program pembangunan yang mampu merangsang pertumbuhan investasi yang meliputi tuntasnya pembangunan stadion olahraga berskala internasional, penyedian listrik pedesaan,kunjungan wisatawan tertinggi di Indonesia,pelayanan perijinan berstandar ISO dan laju pertumbuhan ekonomi melebihi laju pertumbuhan Provinsi dan Nasional serta terbangun nya Cibinong Raya sebagai pusar kegiatan wilayah dan tidak ada daerah yang terisolir.

“berbagai program telah direncanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor yang kiranya memberikan indikasi penting, bahwa Infrastruktur menjadi prioritas program di Kabupaten Bogor, disamping Suprastruktur yang terkait dengan kenyamanan dan ketenangan berusaha.”Jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan dalam rangka menciptakan situasi, kondisi dan keadaan yang nyaman dan tenang dalam berinvestasi, Kabupaten Bogor juga memiliki Kebijakan yang tertuang dalam Perda No 6 tahun 2012 tentang penanaman modal dan telah membentuk pelayanan terpadu satu pintu yang saat ini dilakukan oleh badan perizinanan terpadu.

“saya mengapresiasi kinerja badan perijinan terpadu yang sejauh ini masih baik karena pada tahun 2013 dan tahun 2014 mendapat peringkat pertama sebagai  institusi pelayanan terpadu satu pintu terbaik se Jawa Barat serta memiliki 28 sertifikat ISO 9001:2008 untuk pelayanan perizinan 71 izin dari 161 izin keseluruhan yang menjadi kewenangan BPT Kabupaten Bogor.Tambahnya.

Nurhayanti pun ingin dukungan sektor swasta karena peran yang begitu besar di dalam perekonomian daerah yang diindikasikan dari presentase APBD terhadap PDRB yang menunjukkan besarnya dana yang dikontribusikan dari sektor swasta dan masyarakat jauh lebih besar daripada kontribusi anggaran Pemerintah baik APBD Kabupaten,Provinsi maupun APBN.

“total investasi yang terdata hingga triwulan ketiga tahun 2014 ini adalah sebesar 9,86 Triliun Rupiah dengan nilai investasi tersebut menjadikan Kabupaten Bogor sebagai peringkat kelima tertinggi  nilai investasinya di Jawa Barat.” Katanya.

Wabup pun menaruh harapan yang besar terhadap pennyelenggaraan temu bisnis,  karena forum ini mempertemukan Pemerintah Daerah dengan pelaku usaha dan berbagai pihak lainnya yang berkompeten untuk membangun koordinasi,sinkronisasi dan sinegritas pembangunan perekonomian sehingga akan menciptakan sinergritas program dan kegiatan investasi yang saling menguatkan satu sama lain dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Dalam kesempatan tersebut juga di berikan penghargaan kepada perusahaan terbaik perizinan antara lain PT Kerami Indonesia Asosiasi, PT Indokarlo Perkasa,  PT KIA Serpih Mas, PT Nittoh Presisi Indonesia, Pt Arezda Purnama Loka, PT Sari Seg, Brischor Horizon,PT Keith Harris Robert. Dan pada temu bisnis ini pun dilakukan dialog dengan narasumber Radjab Tampubolon, Syarifah Sopiah,Agung Suryamal Sutisno dan dihadiri para pelaku usaha di Kabupaten Bogor dan beberapa Kepala OPD dan Camat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor. (Andi/Diskominfo Kabupaten Bogor)