Pemkab Bogor dan Lanud ATS Berkomitmen Jaga Sinergitas

Jumat, 19 Mei 14:55 Berita Terkini
Pemkab Bogor dan Lanud ATS Berkomitmen Jaga Sinergitas
Press Release Diskominfo Kabupaten Bogor
Jumat, 19 Mei 2023
 
KEMANG-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Lanud Atang Sendjaja (ATS), dan Forkopimda Kabupaten Bogor berkomitmen untuk menjaga sinergitas. Salah satunya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui keberadaan Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dr. M. Hassan Toto.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin saat mewakili Plt. Bupati Bogor menghadiri olahraga bersama di Main Apron Lanud Atang Sendjaja, Kemang, Jumat (19/5), bersama Komandan Lanud ATS, Marsma TNI M. Taufiq Arasj dan jajaran Forkopimda Kabupaten Bogor.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin mengatakan, terima kasih kepada jajaran Lanud ATS yang sudah menginisiasi kegiatan ini. Kegiatan yang serupa akan kita lakukan secara rutin, karena ini adalah upaya Forkopimda Kabupaten Bogor dalam meningkatkan sinergitas. Jadi setiap masalah tidak harus dibicarakan secara formal, tapi juga bisa lewat kegiatan informal.   

“Salah satu contohnya, saya melihat secara langsung keberadaan RSAU dr. M Hassan Toto, saya melihat setiap tahun progresnya terus meningkat dalam memberikan cakupan pelayanan kepada masyarakat,” kata Burhanudin.

Burhanudin menegasakan, selama sesuai dengan ketentuan yang berlaku, Pemkab Bogor akan terus mendorong apa yang bisa dibantu, sesuai dengan kemampuan pemerintah daerah. Sebelumnya kita pernah membantu meningkatkan layanan di RS Hasan Toto ini.

“Prinsipnya, RSAU ini bukan hanya untuk lingkungan Lanud ATS, tapi ada sekitar 4.000 warga Bogor yang dilayani per bulannya. Artinya kita sangat terbantu dengan keberadaan RSAU ini, dan kami sangat rasakan sekali pada saat pandemi,” tandas Burhanudin.

Ia menambahkan, inilah bentuk nyata sinergi dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, karena tidak mungkin melayani masyarakat hanya dilakukan oleh pemerintah daerah saja, melainkan butuh kerjasama seluruh pihak, diantaranya adalah jajaran Forkopimda Kabupaten Bogor.    
 
Komandan Lanud Atang Sendjaja Bogor Marsma TNI M. Taufiq Arasj mengungkapkan, agenda kita hari ini adalah dalam rangka mempererat tali silaturahmi, kerjasama dan koordinasi antar Forkopimda Kabupaten Bogor, yang dikemas kegiatan olahraga dan kegiatan lainnya. Ke depan kita harus lebih sinergi dan akan lebih intens bertemu untuk menjaga wilayah Bogor agar lebih aman nyaman.

“Lanud Atang Sendjaja Bogor memiliki rumah sakit yang senantiasa melayani masyarakat Bogor, tadi pak Sekda mewakili Plt. Bupati Bogor sudah melihat keberadaan RSAU dr.Hassan Toto yang sudah bertransformasi menjadi lebih baik, lebih berkelas dan lebih ramah dalam melayani masyarakat.

Marsma TNI M. Taufiq Arasj menambahkan, melalui sinergi yang dibangun dengan Pemkab Bogor, mudah-mudahan ke depan bisa terus membantu mengembangkan rumah sakit ini agar lebih baik lagi.(TIM KOMUNIKASI PUBLIK / DISKOMINFO KABUPATEN BOGOR)