Pemkab Bogor Akan Terus Perhatikan Dunia Pendidikan

Jumat, 22 Agustus 08:16 Berita Terkini
Pemkab Bogor Akan Terus Perhatikan Dunia Pendidikan

Release Diskominfo Kabupaten Bogor
21/8/2014
CIBINONG

Pemkab Bogor berjanji Tidak membedakan Pendidikan Umum dan Agama serta meningkatkan Kualitas dan Kuantitas baik itu guru maupun murid. Hal ini, di katakan Wakil Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti ketika mengahadiri Halal Bihalal dan silaturahmi insan pendidikan yang bertempat di Gd.Tegar Beriman,Komp.pemkab Bogor,Cibinong. Pada kamis, (21/8). “Pemkab Bogor berjanji selalu memperhatikan pendidikan umum dan pendidikan agama karena kedua menciptakan kader bangsa dan kedepan nya dapat memajukan Kabupaten Bogor inilah fungsi dari panca mitra kedepannya”. Tegasnya.

Ia juga menambahkan untuk menjadikan Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten termaju di Indonesia Indeks Pendidikan di Kabupaten Bogor harus meningkat terus dimana akses penyelenggaraan yaitu meningkatkan kualitas guru akan terus di lakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor. “Akses Penyelenggaraan Pendidikan di Kabupaten akan selalu di tingkatkan oleh Pemerintah Kabupaten dimana para guru di berikan pelatihan-pelatihan agar kualitas pendidikan kabupaten Bogor berbeda dengan lain nya dan untuk guru honorer yang mengabdi di Kabupaten Bogor juga memberikan standarisasi honor setiap bulan nya dan tuntasnya angka melek huruf (AMH) bagi penduduk berusia 15-60 Tahun,” Tambahnya.

Nurhayanti juga berharap kepada seluruh elemen pancamitra yang meliputi Dinas Pendidikan, Kemenag, Dewan Pendidikan, PGRI, BMPS gar terus bekerja keras karena tantangan pembangunan bidang pendidikan sangat luas dan komplek, mencakup perluasan dan pemerataan akses pendidikan, peningkatan mutu, relevansi dan daya saing pendidikan serta peningkatan tata kelola, akuntabilitas dan citra public dalam pembangunan bidang pendidikan. “ saya berharap seluruh elemen pamcamitra pendidikan mampu berkontribusi dalam menghadapi berbagai tantangan tersebut, sehingga misi Kabupaten Bogor menjadikan Kabupaten termaju di Indonesia, yang mencakup dunia pendikan dapat dipenuhi secara optimal,”Harapnya.

Halal Bihalal ini di isi oleh ceramah dari ustad Kondang Koko Lim, dan di Hadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Dace Supriadi, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Wasto Sumarno. (Andi/Diskominfo Kabupaten Bogor)