Pemerintah Kabupaten Bogor Berbenah Sambut Piala Dunia U-20

Rabu, 29 Januari 19:40 Berita Terkini
Pemerintah Kabupaten Bogor Berbenah Sambut Piala Dunia U-20
Release Diskominfo
Rabu, 29 Januari 2020


CIBINONG - Sebagai salah satu venue gelarana Piala Dunia U-20 tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Bogor terus mematangkan persiapan dengan menggelar rapat koordinasi sinkronisasi dalam rangka persiapan Stadion Pakansari Cibinong sebagai tuan rumah. Rapat yang dipimpin langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Bogor, Joko Pitoyo berlangsung di Ruang Rapat III Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, Selasa (29/1/2020).

Dalam rapat ini, Joko Pitoyo menjelaskan bahwa pembahasan awal ini mengenai kerjasama antara Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor yang bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor mengenai penata Stadin Pakansari. “Pertemuan rapat hari ini sebagai persiapan kita menjelang Piala Dunia U-20 yang akan dilaksanakan di Stadion Pakansari. Kita jugu ingin kerjasama antara Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dalam penataan Stadion Pakansari dan akses menuju Stadion Pakansari bisa cepat selesai,” kata Joko.



Mantan Kepala DPMPTSP ini juga menginginkan dalam waktu dekat ini sudah ada stadion-stadion mini untuk tempat latihan. “Kita ingin dalam waktu dekat ini menyiapkan 5 stadion mini utk sarana latihan, Pembangunan fasilats difabel di stadion Pakansari berupa lift dan penataan jalan, taman menuju seputaran Stadion Pakansari,” ujarnya.

Ia juga menambahakan, terkait anggaran dan pekerjaan laiinya, akhir tahun 2020 ini harus sudah selesai. “Terkait anggaran dan jadwal pelelangan diupayakan segera dilakukan proses lelang, akhir tahun 2020 ini segala persiapan menjelang piala dunia harus rampung,” tambahnya. 

Lebih lanjut, Joko menegaskan perlunya kordinasi antar dinas terkait sehingga persiapan yang kita rencanakan bisa tepat waktu. “Perlu kordinasi yang matang antar dinas terkait, karena ini bukan main-main, ini event tingkat dunia yang harus kita persiapkan dengan matang,” tegasnya.



Rapat  yang dipimpin Asisten Perekonomian dan Pembangunan ini juga dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Kabupaten Bogor, Perwakilan Dinas PUPR, Perwakilan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Bogor (DPKPP), Perwakilan Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor,  Perwakilan Satpol PP Kabupaten Bogor, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Bogor dan Lurah Pakansari Kecamatan Cibinong. (Derima / Delis / Diskominfo Kab. Bogor)