Optimalkan Pengendalian Infrastruktur TELEKOMUNIKASI Komisi III DPRD Kota Bogor Sambangi Diskominfo Kab.Bogor

Rabu, 4 November 13:43 Seputar OPD
Optimalkan Pengendalian Infrastruktur TELEKOMUNIKASI Komisi III DPRD Kota Bogor Sambangi Diskominfo Kab.Bogor
Release Diskominfo Kabupaten Bogor
Rabu, 4 November 2020

CIBINONG- Komisi III DPRD Kota Bogor lakukan study banding ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor, di ruanh rapat Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor. Pertukaran informasi Itu dilakukan guna mengoptimalisasi pengawasan dan pengendalian infrastruktur telekomunikasi di Kota Bogor, Rabu (4/11).

Ketua Komisi III DPRD Kota Bogor, Adityawarman Adil menuturkan, luasnya wilayah Kabupaten Bogor, dengan jumlah infrastruktur telekomunikasi yang mencapai lebih dari 1500 yang tersebar di Kabupaten Bogor, dapat dikelola dengan baik. Hal itu menjadi salah satu alasan Komisi III DPRD Kota Bogor melakukan kaji banding. 



“kaji banding ini menjadi sarana untuk mengoptimalkan, pengawasan dan pengendalian infratruktur telekomunikasi di Kota Bogor. Serta menjadi bahan masukan pengambilan keputusan maupun pembuatan Peraturan Daerah (Perda) kaitan pengawasan dan pengendalian infratruktur telekomunikasi,” tegas Aditya.

Ia juga sangat berterimakasih, atas penerimaan dan sharing ilmu yang diberikan Diskominfo Kabupaten Bogor. “Alhamdulilah banyak ilmu dan wawasan baru yang kami dapat, dari pertemuan kali ini. Besar harapan kami, ini bisa kami terapkan dan implementasikan di Kota Bogor,” ujarnya.



Selanjutnya, Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor, Irwan Purnawan mengaku, senang dan sangat berterimakasih dengan kunjungan pihak Komisi III DPRD Kota Bogor. Kami juga sangat mengapresiasi atas kepercayaan pihak Komisi III DPRD Kota Bogor, salah satunya pengendalian dan pengawasan infrastruktur telekomunikasi di Kabupaten Bogor. 

“Kami berharap dengan program yang saat ini sudah berjalan, bisa memberikan ilmu dan manfaat bagi mereka. Dan kedepannya kita bisa membangun sinergitas, untuk bersama-sama memajukan Kota Kota dan Kabupaten Bogor,” ungkap Irwan.

Tambahnya, kegiatan itu, selain dapat meningkatkan kerjasama antara Pemkab Bogor dengan Kota Bogor. Juga mampu meningkatkan sinergitas untuk sama-sama meningkatkan kinerja dalam melayani informatika kepada masyarakat.

 “Kita sama-sama belajar, bagaimana pun kami masih jauh dari kata sempurna. Harapan kami pertemuan ini bisa dilanjutkan dengan kerjasama, untuk saling mendorong kemajuan daerah masing-masing,” imbuhnya. (Dewi/Diskominfo Kabupaten Bogor)