Melalui HKSN, Pemkab Bogor Ingin Perkuat Kesetiakawanan Sebagai Garda Terdepan Hadapi Ancaman Global

Rabu, 21 Desember 04:33 Berita Terkini
Melalui HKSN, Pemkab Bogor Ingin Perkuat Kesetiakawanan Sebagai Garda Terdepan Hadapi Ancaman Global
Press Release Diskominfo Kabupaten Bogor
Selasa, 20 November 2022 


CIBINONG- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor gelar Upacara Peringatan Hari Kesetiakawanan Nasional (HKSN) Tingkat Kabupaten Bogor Tahun 2022, yang berlangsung di Lapangan Tegar Beriman, Selasa (20/12/22). 

Dalam kesempatan ini, Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengingatkan pentingnya mempererat kesetiakawanan dan kekompakan agar bisa dapat menghadapi berbagai isu ancaman dan tantangan global seperti resesi, ekonomi, inflasi, geopolitik dan lainnya. 

Menurut Plt. Bupati Bogor bahwa saat ini bangsa Indonesia dalam berbagai tantangan, salah satunya tantangan memulihkan perekonomian bangsa pasca pandemi Covid-19. Meskipun Covid sudah melandai namun perekonomian belum pulih sepenuhnya. Untuk itu perlu antisipasi untuk menghadapi ancaman global ditengah belum pulihnya secara optimal perekonomian bangsa akibat pandemi. 

"Melalui kegiatan ini kita antisipasi dengan merekatkan kesetiakawanan sosial sebagai kekuatan kita," terangnya. 

Lanjut Iwan Setiawan menerangkan bahwa, momentum HKSN untuk bersama-sama mencegah dan menghadapi dampak sosial ekonomi karena dengan kesetiakawanan yang merupakan garda terdepan guna mencegah meningkatnya kemiskinan dan pengangguran masyarakat Kabupaten Bogor. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder dan masyarakat yang terus berjuang mengatasi permasalahan masyarakat dari keterpurukan ekonomi, yang sekarang terjadi dimana-mana dengan menginventarisasi kelompok-kelompok mana saja yang harus kita bantu dan kita dorong untuk keluar dari kemiskinan ekstrim," tukasnya. 

Ditempat yang sama, Kabid Dayasos, Dian Mulyadiansyah menambahkan, maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk melestarikan nilai-nilai kesetiakawanan sosial sehingga kesetiakawanan sosial menjadi bagian dari sikap dan perilaku kehidupan sehari-hari dalam bermasyarakat dan berbangsa, guna menggugah perasaan empati terhadap kesulitan orang lain secara bersama-sama melalui aksi yang nyata. 

"Juga sebagai upaya untuk meningkatkan kepeduliam dan memperluas silaturahmi bersama-sama," kata Dian 

Sebagai informasi, dikesempatan yang sama Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan juga menyerahkan penghargaan kepada LAZ Rabbani, Yayasan 1.000 guru, Apindo Kabupaten Bogor, YKKI, Kepala Desa Ciasihan Kecamatan Pamijahan, Dompet Dhuafa, penyerahan kursi roda 65 Unit. Serta pemberian bantuan Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). (Tim Komunikasi Publik/Diskominfo Kabupaten Bogor)