Melalui Boling, Plt Bupati Bogor Melihat Banyak Potensi Wisata di Wilayah Ciampea yang Bisa Dikembangkan

Kamis, 14 Juli 03:52 Berita Terkini
Melalui Boling, Plt Bupati Bogor Melihat Banyak Potensi Wisata di Wilayah Ciampea yang Bisa Dikembangkan
Press Release Diskominfo Kabupaten Bogor
Rabu, 13 Juli 2022 

CIAMPEA-Bertepatan dengan kegiatan Boling, Plt. Bupati Bogor juga berkesempatan meresmikan Masjid Riyadhul Iman, Desa Cibuntu dilanjutkan dengan meresmikan kantor UPT Pengairan Kelas A Leuwiliang, Desa Cinangka, ditandai dengan Pengguntingan Pita dan Penandatanganan Prasasti sekaligus menyerahkan thropy kepada para pemenang Helaran Pesta Rakyat Festival Seni Sunda, Rabu (13/7/22) 

Dalam kesempatan ini, Plt. Bupati Bogor menyatakan, wilayah Kecamatan Ciampea ini memiliki potensi wisata yang baik jika dikelola dengan baik. Kedepan jika sarana infrastruktur di seluruh desa se-Kecamatan Ciampea sudah bagus. Bantuan Keuangan Samisade bisa digeser untuk meningkatkan sarana dan prasarana melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang ada di wilayah Bogor Barat khususnya wilayah Kecamatan Ciampea. 

"Sangat berpotensi, semua wisata jika dikelola dengan baik pasti akan ramai. Nanti anggaran Samisade bisa digeser kesitu melalui Bumdes. Jika seluruh infrastruktur desa sudah bagus. Tapi kalau belum selesai harus memprioritaskan untuk perbaikan jalan desa, TPT dan irigasi," tegas Iwan Setiawan. 

Dirinya juga mengapresiasi dan terima kasih kepada Camat Ciampea dan seluruh kades se-Kecamatan Ciampea yang telah bekerja keras menyukseskan kegiatan Boling dan helaran pesta rakyat melalui kegiatan festival seni sunda. 

"Saya sebagai Plt. Bupati Bogor ingin menghidupkan kembali Boling. Hari ini Boling pertama di mulai di Ciampea, dan warga sangat antusias. Dengan Boling ini ada suasana berbeda saat interaksi dengan masyarakat, lebih dekat dan bisa sharing dengan santai juga bisa berkumpul dengan para pemuda," imbuhnya. (Tim Komunikasi Publik/Diskominfo Kabupaten Bogor)