Masyarakat Rt 04/05 Kel. Sindangbarang berbagi Kebahagian Dengan Anak Yatim

Jumat, 14 November 13:06 Berita Terkini
Masyarakat Rt 04/05 Kel. Sindangbarang berbagi Kebahagian Dengan Anak Yatim

Release Diskominfo Kabupaten Bogor
1/11/2014
Sindangbarang

Dalam rangka memperingati tahun baru islam,10 Muharam 1436 Hijiriah,warga Rt 04/05 Kelurahan Sindang Barang Kecamatan Bogor Barat,kota bogor. mengadakan pemberian santunan kepada anak yatim sekaligus syukuran atas telah rampungnya mushola nurul ikhwan,adapun kegiatan berlangsung pada sabtu malam, (1/11)

Hadir dalam kesempatan tersebut,anggota DPRD Kota Bogor yang merupakan wakil ketua komisi C,Zainul Mutaqin yang secara resmi memberikan sambutan dengan mengapreasi atas berhasilnya renovasi mushola nurul ikhwan,karena sarana ibadah sangat penting untuk menjaga keimanan dan ketaqwaan serta menjauhi dari hal yang negatif. "Saya minta kepada bapak dan ibu sekalian,untuk senangtiasa memakmurkan mushola ini dengan kegiatan keagamaan,karena dengan rampung nya renovasi mushola nya masyarakat bisa beribadah dengan aman dan nyaman,"Katanya.

Ia pun sangat bahagia karena masyarakat Rt 04/05 Kelurahan Sindang Barang yang masih memperhatikan anak yatim,pada peringatan 10 muharam ini,namun jangan hanya pada tanggal tersebut saja memperhatikan anak yatim namun,di hari biasa pun harus memperhatikan anak yatim yang kurang mampu "Jangan tanggal 10 muharam saja memperhatikan anak yatim,namun saya ingin masyarakat disini setiap hari selalu memberikan perhatian lebih kepada anak yatim yang kurang mampu,"Tambahnya.

Sementara itu ketua pelaksana,yang merupakan ketua DKM Nurul Ikhwan,Gunawirman mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT,karena hal yang terpenting yang harus dilakukan oleh sebagiaan umat muslim harus selalu dekat pada anak yatim yang hidupnya kurang beruntung "10 muharam merupakan tolak ukur bagi kita,sejauh mana perhatian kita terhadap nasib pada anak yatim yang ada di sekitar kita"himbaunya.

Sedikitnya ada sekitar 30 anak yatim dari daerah sekitar yang di berikan bantuan pada peringatan 10muharam,tak lupa masyarakat pun di hibur oleh penampilan marawis serta tausiah dari ustad setempat.(Andi/Diskominfo Kab Bogor)