Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor : Program UP2K-PKK Tidak Bisa Dianggap Remeh

Rabu, 18 November 18:58 Berita Terkini
Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor : Program UP2K-PKK Tidak Bisa Dianggap Remeh
Release Diskominfo Kabupaten Bogor
18 November 2020

Cibinong - Program UP2K – PKK tidak bisa dianggap remeh, tidak sedikit kader PKK yang bisa memperbaiki status ekonomi keluarganya dari keluarga pra sejahtera menjadi keluarga sejahtera. Hal tersebut disampaikan Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor, Halimatu Sadiyah Iwan saat membuka acara pembinaan teknis program UP2K-PKK, yang dilaksanakan di Ruang Serbaguna 1 Setda Kabupaten Bogor, Cibinong, Rabu (18/11).



“Gerakan PKK dengan 10 program  pokoknya, memiliki tujuan agar setiap keluarga memiliki tata kehidupan dan penghidupan yang berkecukupan baik dari bidang pangan, dan sandang serta memiliki keterampilan untuk memenuhi kebutuhan hidup baik perorangan ataupun kelompok,” kata Halimatu Sadiah Iwan.
Ia juga mengatakan penyelenggaraan Bimtek UP2K - PKK sebagai salah satu upaya peningkatan sumber daya pengelola UP2K-PKK.
“Peningkatan kualitas keterampilan para pengelola harus terus diupayakan agar mampu berinovasi guna meningkatkan kualitas produk-produk unggulan yang mampu bersaing dengan produk-produk industri berskala besar,” tambahnya.



Lebih lanjut Halimatu Sadiah Iwan berharap kepada para peserta agar menimba ilmu sebanyak-banyaknya dengan mengikuti proses Bimtek dengan sungguh-sungguh.
“Apabila materi kurang jelas, jangan ragu-ragu untuk bertanya, supaya ilmu yang didapat pada hari ini bisa kembali di sosialisasikan kembali di wilayah masing-masing, sehingga ke depan program UP2K – PKK dapat berjalan dengan kualitas yang lebih baik lagi,” pesannya. (Fahmi/Diskominfo Kabupaten Bogor)