Ketua MUI : ISIS Bukan Islam

Jumat, 15 Agustus 09:24 Berita Terkini
Ketua MUI : ISIS Bukan Islam

Release Diskominfo Kabupaten Bogor
14/8/2014
CIBINONG

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor, Ahmad Mukri Aji menegaskan bahwa Islamic State Of Iraq and Syria (ISIS) bukan berasal dari rahim Islam alias bukan Islam. Hal tersebut ditegaskan Mukri Aji saat menghadiri Rapat Fasilitasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Bogor, di ruang Serbaguna I, Gedung Sekretariat Daerah, Kamis (14/8).

"Rasulullah SAW berdakwah dengan cara lemah lembut, sedangkan ISIS berdakwah dengan cara kekerasan dan brutal. Kemudian, Rasulullah SAW tidak memaksakan kehendak, ISIS membunuh mereka yang menentang. Selanjutnya Rasull mencintai perdamaian sementara ISIS mencintai kerusuhan. Dari ketiga point tersebut jelas ISIS sangat bertolak belakan dengan ajaran Rasulullah SAW, artinya ISIS bukanlah Islam", tegas Mukri.

Mukri menambahkan, menurut Edward Snowden, mantan pegawai NSA di Amerika Serikat membocorkan bahwa ISIS merupakan bentukan tiga negara yaitu Inggris, Amerika dan Israel. Tujuannya adalah melindungi negara yahudi dengan cara menciptakan musuh di wilayah perbatasan.

"ISIS juga dibentuk sebagai strategi "sarang lebah" untuk menarik kaum ekstrimis berkumpul dalam satu tempat. Snowden juga mengatakan bahwa Abu Bakar al-Baghdadi, pemimpin ISIS merupakan jebolan pendidikan Mossad (Agen rahasia Israel), dimana al-Baghdadi dilatih dan dididik untuk bersejalan dan mendukung negara Yahudi", papar Mukri.

Mengenai ISIS di Bogor, lanjut Mukri, informasi pertama bahwa ISIS berada di Bogor berasal dari pengamat terorisme dari UI, Al-Chaidar. Di koran lokal ia mengatakan bahwa ISIS berada di Puncak, Bogor. Kelompok Abu Umar di Puncak punya kemiripan dengan ISIS. Namun setelah dikroscek lebih dalam, para Ulama, tokoh muda dan tokoh masyarakat di wilayah puncak tidak mengenal Abu Umar. Dan sampai saat ini tidak ada ormas yang berhaulan ekstrim seperti ISIS yang berdiam di Puncak.(Rido/Diskominfo Kabupaten Bogor)