Kejuaraan Taekwondo Pelajar se-Jawa Barat Digelar, Sebagai Sarana Pengembangan Prestasi Taekwondo Di Jenjang Pelajar

Sabtu, 25 Juni 22:10 Berita Terkini
Kejuaraan Taekwondo Pelajar se-Jawa Barat Digelar, Sebagai Sarana Pengembangan Prestasi Taekwondo Di Jenjang Pelajar
Press Release Diskominfo Kabupaten Bogor
Sabtu, 25 Juni 2022 

Cibinong- Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia Kabupaten Bogor, gelar Kejuaraan Taekwondo Pelajar se-Jawa Barat, yang dibuka langsung oleh Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan di Laga Tangkas Pakansari, Cibinong, Sabtu (25/6/22). 

Perlu diketahui bahwa, taekwondo sebagai cabang bela diri perkembangannya sangat cepat di lingkungan pelajar. 

Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan mengungkapkan bahwa event Kejuaraan Taekwondo Pelajar se-Jabar ini sangat penting sebagai salah satu bagian dari pembinaan sekaligus ajang pencarian bibit baru altet untuk regenerasi atlet taekwondo di Jawa Barat khususnya di Kabupaten Bogor. 

"Terima kasih kepada pengurus taekwondo Provinsi Jawa Barat yang telah memberikan kepercayaan kepada Pengurus Cabang Taekwondo Kabupaten Bogor untuk menyelenggarakan kejuaraan ini, sebagai sarana pengembangan prestasi dan tolok ukur untuk menilai para taekwondo di jenjang pelajar," terang Iwan Setiawan. 

Olahraga bela diri taekwondo sangat cepat untuk menyalurkan energi positif para generasi pemuda, agar terhindar dari aktivitas kekerasan atau tawuran serta membangun rasa percaya diri sehingga mampu menangkal serangan ataupun kelemahan karakter, seperti narkoba, hoaks, adu domba di media sosial. 

"Mudah-mudahan adik-adik sekalian fokus pada prestasi, hindari yg namanya pertarungan pelajar, hoaks di media sosial, dan sejenisnya," tegas Plt. Bupati Bogor. 

Lanjut Iwan Setiawan mengingatkan, agar dalam kejuaraan ini baik peserta, wasit dan dewan juri senantiasa menjunjung tinggi sportivitas. 

"Selamat bertanding, jaga nama baik diri sendiri dan daerah asal, semangat dan raih prestasi setinggi mungkin, hormati segala keputusan wasit dan juri tunjukkan kedewasaan dalam berkompetisi. Kami percaya kepada para wasit dan juri sudah menjunjung tinggi sportivitas dan menilai dengan seadil-adilnya," tandasnya. (Tim Komunikasi Publik/Diskominfo Kabupaten Bogor)