Kejari Cibinong Muliakan Anak Yatim

Rabu, 23 Juli 12:33 Berita Terkini
Kejari Cibinong Muliakan Anak Yatim

Release Diskominfo Kabupaten Bogor
22/7/2014
CIBINONG

Gelar syukuran Hari Bhakti Adhyaksa ke-54 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-14, Kejaksaan Negeri (Kejari) Cibinong muliakan anak yatim. Sebanyak 50 anak yatim disantuni dan diajak berbuka puasa bersama sejumlah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Bogor di halaman Kantor Kejari, Cibinong, Selasa (22/7). Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Cibinong, Eko Bambang Riyadi, memaparkan, hari ini kita memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim, dengan berharap ridho Allah SWT. Kegiatan ini juga sekaligus ajang silaturahmi antar FKPD di Kabupaten Bogor yang dikemas dengan suasana buka puasa bersama.

 “Sementara itu, melalui peringatan Hari Bakti Adhyaksa ke-54 kita kobarkan semangat pengabdian dalam rangka melayani masyarakat pencari keadilan untuk tercapainya kepastian hukum yang berkemanfaatan. Apa yang telah kami capai masih bnayak kekurangan dan banyak yang perlu dibenahi, maka perlu kobaran semangat dan kerja keras”, terang Eko. Kedepan, lanjutnya, kami berharap bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan mengabdi kepada masyarakat sebaik mungkin. Tentunya dengan meningkatkan kerjasama dan sinergitas antar FKPD di Kabupaten Bogor. Bagaimanapun tanpa adanya kerjasama yang baik, sulit rasanya kami bisa melayani masyarakat dengan baik.
 
Senada dengan Kajari, Wakil Bupati Bogor, Nurhayanti, mengatakan, kerja sama ini adalah langkanh kongkrit yang harus terus dilakukan dan ditingkatkan dalam rangka meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat. Khusus dengan Pemerintah Kabupaten  Bogor kerjasama tersebut bisa di bidang hukum dan dalam mensosialisasikan peraturan perundang-undangan.

“Untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik, saya mohon Kejari bisa melakukan pendampingan kepada para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Bogor. Karena dalam pencapaian tujuan organisasi sesuai visi dan misi, kita harus bekerja on the track, tidak keluar dari sistem”, papar Wabup.
 
Olehkarenanya, tambah Wabup, saya menyambut baik kerjasama ini, yang juga dapat menciptakan suasana kondusif Kabupaten Bogor. Dengan 5,2 juta jiwa penduduk, tanpa adanya kerjasama FKPD, sulit mencapai iklim yang kondusif. Kemudian, siapapun yang bertugas di Kabupaten Bogor kita punya tugas yang sama yakni melayani masyarakat Kabupaten Bogor. Hadir pada kegiatan syukuran tersebut, para Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Kapolres Bogor, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor dan tokoh masyarakat lainnya. Sambil menunggu berbuka puasa, acara diisi pembagian santunan secara simbolis dan tausiyah ramadhan.(Rido/Diskominfo Kabupaten Bogor)