Kapolres Bogor: Perlu Langkah Terpadu Menankal ISIS

Jumat, 15 Agustus 09:24 Berita Terkini
Kapolres Bogor: Perlu Langkah Terpadu Menankal ISIS

Release Diskominfo Kabupaten Bogor
14/8/2014
CIBINONG

Kepala Kepolisian Resort Bogor, Sonny Mulvianto Utomo, mejelaskan, perlu ada langkah terpadu untuk mencegah berkembangnya ISIS di Kabupaten Bogor. Langkah ini bisa kita lakukan secara bersama untuk menangkal eksistensi ISIS di Kabupaten Bogor. Hal ini dikatakan Sonny pada acara deklarasi penolakan faham radikal ISIS di ruang Serbaguna I, Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, Cibinong, Kamis (14/8).

"Negara wajib melindungi seluruh tumpah darah di Indonesia. Sehingga warga negara bisa terlindungi dari semua gangguan dan potensi menjadi pelaku gangguan. ISIS merupakan gerakan radikal yang berangkat dari perjuangan politik di Iraq dan bergejolak di negara tersebut. Jadi jangan sampai membawa kerusakan di wilayah kita", papar Sonny.

Maka, lanjut Sonny kesempatan ini sangat baik, mari kita sama-sama melakukan upaya sesuai dengan tugas kita masing-masing secara preentif dan prefentif. Kita juga mencegah adanya rekruitment yang dilakukan ISIS terhadap warga Kabupaten Bogor. Mari kita bersama-sama menyampaikan bahaya ISIS pada setiap kesempatan di tengah masyarakat.

"Kalau ISIS tidak kita cegah dari sekarang, akan banyak pemuda kita yang terprofokasi dan melakukan gerakan ISIS di Indonesia, ini akan mengganggu stabilitas kemanan negara. Kami, Polri dan TNI akan bekerjasama untuk melakukan komunikasi secara intens dengan masyarakat memberikan penerangan tentang bahaya faham radikal yang dimiliki ISIS", terang Sonny.(Rido/Diskominfo Kabupaten Bogor)