Kades Prioritaskan Raskin

Jumat, 11 Juli 11:12 Berita Kecamatan
Kades Prioritaskan Raskin

Para Kepala Desa (Kades) di wilayah Kecamatan Cisarua dan Megamendung sedang mencari solusi agar beras untuk keluarga miskin (raskin) bisa rutin dinikmati oleh keluarga miskin (gaskin). Menurut Kades, raskin masih sangat dibutuhkan masyarakat berekonomi lemah.

Kades Citeko, Dadang Sulaeman, mengatakan, pihaknya tengah memperbaiki sistem penebusan raskin, lantaran sejak 6 bulan lalu raskin tidak ditebus ke Bulog. Sehingga, masyarakat mempertanyakan rakin. “Dalam waktu dekat kami akan menebus beras miskin untuk dua bulan. Apapun alasannya, keberadaan raskin masih sangat diperlukan oleh keluarga kurang mampu,” kata Dadang Sulaeman, Selasa (6/5).

Kuota raskin untuk Desa Citeko setelah dipangkas kini hanya 5 ton. Jumlah tersebut didistribusikan kepada 364 Rumah Tangga Miskin (RTM). “Mudah – mudahan dalam waktu dekat ini raskin bisa ditebus,” imbuhnya. Sukimah, salah satu penerima raskin, gembira mendengar kabar raskin di Citeko akan kembali lancar. “Mudah – mudahan terwujud. Karena harga beras di pasar mahal. Kalau ada raskin, kami bisa menghemat pengeluaran hidup kami,” katanya.(MC/Diskominfo Kab.Bogor)