Kabupaten Bogor Siap Perangi ISIS

Rabu, 13 Agustus 16:15 Berita Terkini
Kabupaten Bogor Siap Perangi ISIS

Release Diskominfo Kabupaten Bogor
13/8/2014
Cibinong

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan segera mendeklariskan larangan tentang Islamic State in Iraq and Syria (ISIS) agar tidak berkembang di Kabupaten Bogor bersama Departemen Agama,MUI, tokoh agama, Muspida serta para Camat se-Kabupaten Bogor, Hal ini,di ungkapkan langsung oleh Wakil Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti ketika menghadiri acara Halal Bihalal Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) Kabupaten Bogor, yang bertempat di Masjid Baitul Faidzin pada Rabu, (13/8).

"Esok Pemkab Bogor akan mendeklarasikan bersama Departemen Agama, MUI, tokoh agama, Muspida Kabupaten Bogor serta para Camat se-Kabupaten Bogor tentang larangan isis agar tidak berkembang di Kabupaten Bogor, karena isis dapat mempecah belah persatuan dan kesatuan negara Republik Indonesia dan sangat bertentangan dengan agama islam,"Jelasnya.

lebih lanjut Nurhayanti mengatakan bahwa untuk menghadang ISIS agar tidak berkembang di Kabupaten Bogor, maka perlu ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa seperti contohnya BKMT, karena bagaimana pun para anggota sering datang ke masjid untuk terus memakmurkannya serta dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. “kita perlu meningkatkan kewaspadaaan kepada ISIS agar tidak berkembang di Kabupaten Bogor, maka untuk memerangi nya kita harus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa,”Tambahnya.

Terakhir Wabup berpesan agar peran BKMT dalam menguatkan ketahanan keluarga sangat efektif, karena BKMT bisa menyentuh ibu-ibu rumah tangga untuk lebih memahami tanggung jawabnya dalam kehidupan berkeluarga, sehingga pada akhirnya akan tercipta keluarga yang sakinah, mawaddah warohmah. “ sesuai hadist Wanita adalah tiang Negara, bila mereka baik maka Negara pun menjadi baik. Sebaliknya, bila mereka buruk, maka buruklah Negara. Maka peran BKMT dalam menguatkan ketahanan keluarga sangat efektif, karena BKMT bisa menyentuh ibu-ibu rumah tangga,”Harapnya.

acara halal bihalal ini pun dihadiri oleh seluruh anggota BKMT Kabupaten Bogor termasuk ketua BKMT Kabupaten Bogor Hj. Ida Farida Darwi. Tak hanya halal bihalal, acara tersebut juga di isi oleh ceramah dari Drs. H. Tubagus Zaky Syam Ahmad. (Andi/Diskominfo Kabupaten Bogor)