Jumling Sarana Tampung Aspirasi Warga

Senin, 13 Oktober 08:45 Berita Kecamatan
Jumling Sarana Tampung Aspirasi Warga

Release Diskominfo Kabupaten Bogor
10/10/2014
RANCABUNGUR

Dalam hal peningkatan pelayanan kepada masyarakat, sudah sepatutnya pemerintah mendengar apa yang menjadi persoalan serta aspirasi dari masyarakatnya. Hal tersebut juga dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui program saba desa atau Jumat keliling (Jumling).

Tujuan program Jumling tersebut kembali dijelaskan oleh Kabag Bintal, Sekretariat Daerah Pemkab Bogor Era Kustomi, saat melakukan Jumling di Masjid Assami'Iah, Kampung Pasir Gaok RT 02/06, Desa Pasir Gaok, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, Jumat (10/10). Dihadapan warga, ia menyatakan, Pemkab Bogor akan terus melaksanakan program Jumling ini guna mendengar keluhan yang dirasakan oleh masyarakat.

"Program ini akan terus berlanjut, karena sebenarnya ini merupakan ajang silaturahmi antara pimpinan dan masyarakat, dalam program ini masyarakat bisa melaporkan keluhan - keluhannya kepada pimpinan secara langsung," jelasnya.

Namun, ia juga memohon pengertiannya karena masih ada keinginan masyarakat yang belum dapat terealisasi dengan cepat. "Harap maklum jika keinginan tidak dapat langsung terealisasi, karena banyak sekali persoalan - persoalan yang harus diurus, apalagi Kabupaten Bogor ini cukup luas," ujarnya.

Adanya kunjungan tim Jumling ke masjid ini tidak disia - siakan oleh Camat Rancabungur Iwan Erawan. Dihadapan tim Jumling dan warga, ia pun mengungkapkan keadaan masyarakat Rancabungur pada musim kemarau saat ini. "Pada musim kemarau kondisi cukup baik, walaupun banyak saluran air yang kering, tapi warga tidak kekurangan sarana air bersih," ungkap Camat.

Camat mengatakan, dirinya selalu menjalin kerjasama dengan para pengusaha air minum di wilayahnya untuk mengatasi kebutuhan warga akan sarana air bersih. "Saya sudah berkomunikasi dengan para pengusaha air bersih di wilayah ini, untuk membantu memberikan sarana air bersih bagi warga," katanya.

Dalam Jumling kali ini, Pemkab Bogor juga menyerahkan bantuan sarana keagamaan sebesar Rp. 50 juta kepada masjid ini. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan oleh Kabag Bintal, Sekretariat Daerah Pemkab Bogor Era Kustomi, didampingi Camat Rancabungur Iwan Erawan. (ARI/Diskominfo Kab. Bogor)