Jelang Pelantikan DPR, DPD, Presiden dan Wapres, Polres Amankan 22 Titik

Senin, 29 September 08:49 Berita Terkini
Jelang Pelantikan DPR, DPD, Presiden dan Wapres, Polres Amankan 22 Titik

Release Diskominfo Kabupaten Bogor
26/9/2014
CIBINONG

Kapolres Bogor AKBP Sonny Mulvianto Utomo mengatakan, jelang pelantikan anggota DPR RI, DPD RI, Presiden dan Wakil Presiden RI, pihaknya akan mengamankan di pintu-pintu masuk Jakarta yang terdiri dari 22 titik. Hal tersebut ia katakana saat mengikuti Rapat Fasilitasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Bogor, di Ruang Serbaguna I, Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, Cibinong, Jumat (26/9).
 
“Kita lakukan rencana pengamanan karena Kabupaten Bogor berbatasan dengan ibu kota Jakarta. Pada tanggal 1 Oktober akan ada pelantikan anggota DPR dan DPD RI terpilih, maka kita akan lakukan pengamanan imbangan, begitu pula pada pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Kemudian, dengan sudah diparipurnakannya RUU Pilkada, potensi kerawanan yang terkait RUU ini, akan kita upayakan tidak ada pada pelantikan nanti. Namun kami tetap lakukan deteksi dini, sampai saat ini belum ada kelompok-kelompok yang akan bergerak ke Jakarta nanti”, terang Sonny.

Sonny menambahkan, di Bogor kita akan lakukan pengamanan di pintu-pintu masuk Jakarta yakni di-22 titik seperti salah satunya, pintu tol Sentul dan Ciawi termasuk di Cikeas, yang akan didukung TNI dan seluruh instansi. Tanggal 30 September kita akan lakukan apel bersama. Kami mohon dukungan seluruh stakeholder karena pengamanan situasi Kabupaten Bogor adalah kewajiban kita semua. Semoga pada saat pelantikan nanti tidak ada resistensi dari kelompok-kelompok yang tidak diinginkan.

Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Letnan Kolonel (Inf) Nugroho Imam Santoso, mengatakan hal senada, menurutnya ia sependapat pengamanan situasi kamtibmas adalah tanggung jawab semua masyarakat beserta seluruh pemangku kebijakan, Camat bisa borkoordinasi dengan Danramil dan Kapolsek setempat.

“Persiapan Kodim dalam rangka pengamanan pada dasarnya kami bersama sama sudah bekoordinasi dengan Polres dan instansi terkait. Perlu kita garisbawahi, kita siap melakukan pengamanan secara bersama-sama selama pelantikan DPR, DPD, Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia”, ujar Nugroho.(Rido/Diskominfo Kabupaten Bogor)