Iwan Setiawan : Jadikan Perayaan Idul Fitri Momentum Pererat Ukhuwah Islamiyah Dan Sinergi Membangun Kabupaten Bogor

Minggu, 23 April 07:54 Berita Terkini
Iwan Setiawan : Jadikan Perayaan Idul Fitri Momentum Pererat Ukhuwah Islamiyah Dan Sinergi Membangun Kabupaten Bogor
Press Release Diskominfo Kabupaten Bogor
Sabtu, 22 April 2023

 
CIBINONG-Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengikuti Shalat Idul Fitri 1444 Hijriyah berjamaah bersama masyarakat di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Sabtu (22/3). Pada kesempatan tersebut, Iwan Setiawan mengajak jadikan perayaan Idul Fitri sebagai momentum pererat ukhuwah islamiyah dan sinergi membangun Kabupaten Bogor.

Turut hadir sholat berjamaah, Danrem 061 Suryakencana, Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Direktur Utama PDAM Tirta Kahuripan, jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, serta para tokoh agama dan masyarakat.

“Mari kita jadikan perayaan Idul Fitri 1444 Hijriyah ini, sebagai momentum untuk refleksi diri, saling memaafkan, mempererat ukhuwah islamiyah dan memperkuat sinergi untuk terus membangun Kabupaten Bogor yang kita cintai”, ajak Iwan Setiawan.

Iwan mengungkapkan, selama bulan suci Ramadhan, intensitas ibadah kita meningkat. Aktifitas ibadah puasa, mengendalikan diri dari perbuatan tidak terpuji, menunaikan zakat, berbagi dengan sesama melalui infaq, shodaqoh, dan lain sebagainya diharapkan dapat meningkatkan keimanan kepada Allah dan Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam.

“Mempertajam rasa empati, kepedulian, dan kesadaran akan keseimbangan sosial. Dan semoga semangat dan jiwa Ramadhan yang telah kita coba bangkitkan dapat tetap terpelihara,” ungkap Iwan.

Iwan menuturkan, alhamdulillah ini pertama kalinya kita melaksanakan kembali sholat Idul Fitri berjamaah di Lapangan Tegar Beriman, setelah pandemi Covid 19 sudah melandai. Masyarakat pun terlihat antusias mengikutinya, terbukti sangat banyak masyarakat yang hadir untuk sama-sama menunaikan sholat. Namun saya tetap mengajak agar kita semua tetap menjaga protokol kesehatan.

“Bagi masyarakat yang merayakan Idul Fitri dengan bepergian, baik bersilaturahmi maupun berwisata saya menghimbau untuk tetap berhati-hati dalam melaksanakan kegiatannya,” ujar Iwan.

Plt. Bupati Bogor juga mengingatkan kepada jajaran ASN Pemkab Bogor, ketika cuti bersama Idul Fitri 1444 H ini sudah selesai, ia harap semuanya sudah siap kembali bekerja, agar pelayanan kepada masyarakat kembali seperti biasanya tanpa terkendala apapun.

Usai shalat Idul Fitri, Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan menggelar open house di Pendopo Bupati Bogor. Nampak hadir Kapolres Bogor beserta jajaran tokoh agama, dan para kepala dinas. Masyarakat pun ikut menghadiri open house tersebut untuk bersilaturahmi secara langsung dengan Plt. Bupati Bogor.(TIM KOMUNIKASI PUBLIK / DISKOMINFO KABUPATEN BOGOR)