Infrastruktur Perdesaan Terus Ditingkatkan

Selasa, 18 November 17:22 Berita Terkini
Infrastruktur Perdesaan Terus Ditingkatkan

Release Diskominfo Kab. Bogor
18/11/2014
Cibinong

Penyerahan dana bantuan pembangunan infrastruktur perdesaan atau kelurahan ini merupakan momentum penting yang menandai tekad kita bersama untuk mewujudkan Visi Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten Termaju di Indonesia, hal ini ditegaskan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Adang Suptandar, pada saat memberikan sambutan acara penyerahan dana bantuan pembangunan infrastruktur perdesaan atau kelurahan tahun 2014, di Gedung Pusdai, Kecamatan Cibinong, Selasa (18/11).

“Melalui kegiatan ini diharapkan kita akan mampu meningkatkan kemandirian, keswadayaan, keswasembadaan masyarakat dalam membangun sarana dan prasarana yang potensial meningkatkan mobilitas masyarakat dan menjamin pertumbuhan perekonomian desa atau kelurahan serta mendatangkan rasa keadilan bagi masyarakat karena mendapatkan kemudahan dalam kehidupan sehari-hari”, ujarnya.

Adang pun menambahkan, dana yang diserahkan hanya bersifat stimulan dan masih memerlukan dukungan dana swadaya untuk bisa digunakan dalam pembangunan. “Saya mengharapkan agar dana bantuan pembangunan infrastruktur perdesaan dan kelurahan ini dimanfaatkan secara optimal serta dipertanggungjawabkan secara trasparan, baik secara administratif maupun secara teknis sesuai dengan petunjuk pelaksanaan yang telah ditetapkan”, sambungnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Ruhendi, menambahkan, Camat dan Kepala Desa harus kompak. “Saya harapkan para Camat dan Kepala Desa harus kompak, sehingga kami semua di jajaran pemerintahan dan legislatif bisa bekerja dengan baik, dan saya ingatkan pertanggujawaban administrasi harus rapih dan para kepala desa harus berprestasi, kreatif, dan mau berkorban demi kepentingan masyarakat sekitar”, jelasnya. (Derima/Diskominfo Kab.Bogor)