HKN Ke-50 Momentum Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Terhadap Masyarakat

Jumat, 14 November 12:24 Berita Terkini
HKN Ke-50 Momentum Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Terhadap Masyarakat

Release Diskominfo Kabupaten Bogor
12 November 2014
Cibinong

Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada hari ini (12/11), Pemerintah Kabupaten Bogor ingin pelayanan kesehatan terhadap masyarakat terus ditingkatkan. Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Adang Suptandar saat memimpin upacara peringatan HKN ke-50 di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Kecamatan Cibinong.“Kita perlu tingkatkan setiap pelayanan kesehatan di setiap Puskesmas yang berada di Kabupaten Bogor, jangan sampai pasien ditelantarkan”, tandas Adang suptandar didepan jajaran Kesehatan Kabupaten Bogor.

Hari Kesehatan Nasional ke-50 dengan tema Indonesia Cinta Sehat dengan sub tema "Sehat Bangsaku Sehat Negeriku" ini Adang Suptandar mengungkapkan bahwa perlu adanya tenaga kesehatan yang menjangkau setiap pelosok daerah di Kabupaten Bogor. “Masalah tenaga kesehatan terutama dokter spesialis masih kurang, maka dari itu kedepan akan kami usahakan ditambah agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat tidak terganggu”, ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Bogor dr. Camalia W. Sumaryana, MKM  mengatakan bahwa dalam filosofi 50 Tahun HKN ini terkandung makna semangat Promotif dan preventif dalam pembangunan kesehatan agar perilaku hidup bersih dan sehat atau PHBS benar-benar diterapkan setiap waktu dan sepanjang hayat oleh seluruh masyarakat Indonesia.“Perilaku hidup sehat itu harus kita tunjukan, baik dengan tidak merokok diareal umum dan juga hidup bersih”, katanya.

Oleh karena itu, lanjut Camalia, kedepan kami akan terus mengupayakan kawasan tanpa ada asap roko sehingga demi terwujudnya lingkungan yang nyaman sehat dan baik bagi setiap masyarakat. “akan kami susun perda kawasan bebas tanpa ada asap rokok”, pungkasnya.

Pada kegiatan ini juga dilanjutkan dengan pelepasan sepasang burung merpati  oleh Sekda dan Kadinkes sebagai simbolisasi insan kesehatan untuk melayani masyarakat. Kemudian pada kesempatan itu juga dilakukan penanda tanganan prasasti ”gerakan peduli kesehatan ibu  dan anak melalui optimalisasi kelas ibu di kabupaten Bogor” oleh Sekda dan di ikuti seluruh undangan yang hadir, selain itu dilaksanakan komitmen Setuju Tidak Merokok dengan cara membubuhkan cap tangan pada spanduk yang telah disiapkan. (Arif/Diskominfo Kabupaten Bogor)