HARGA BBM BELUM NAIK WARGA BOGOR SUDAH MENJERIT"

Jumat, 14 November 12:29 Berita Terkini
HARGA BBM BELUM NAIK WARGA BOGOR SUDAH MENJERIT"

Ramai menggunjing rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), masyarakat mulai resah. Kenaikan harga BBM yang di ikuti dengan kenaikan harga lainnya membuat wacana rencana Pemerintah Jokowi dan Jusuf Kalla akan menaikkan BBM menjadi pergunjingan ditengah masyarakat hingga lapisan paling bawah. Betapa tidak, kehdupan masyarakat yang belum kunjung membaik ternyata masih di "berondong" oleh kebijakan baru yang belum tentu bijak bagi kehidupan perekonomian bangsa ini.

Kendati rencana kenaikan harga BBM belum berdampak signifikan pada kenaikan sejumlah bahan pokok (Sembako), namun kekhawatiran tersebut sudah menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat hingga paling bawah. "Harga BBM belum naik saja, sudah banyak Pom Bensin yang langka premium, apalagi nanti kalau sudah resmi naik. Ini kan membuat kita khawatir," kata Pendi (38), warga Kelurahan Tengah Kecamatan Cibinong, Rabu (12/11/2014).

Hal senada dikeluhkan pengusaha home industri dibidang konveksi, Endang (44), warga Ciluer Kecamatan Sukaraja. Dirinya mengungkapkan bahwa saat ini sejumlah harga bahan baku sudah mulai naik meskipun tidak signifikan. "Kalau harga sembako naik maka tenaga kerja di konveksi saya akan minta kenaikan upah dan transportasi antar jemput karyawan. Tidak berlebihan bila pengusaha yang baru merintis seperti saya harus bisa memutar otak agar usaha tetap stabil dan berjalan lancar," ungkapnya.

Saat dihubungi, Kepala Sub Bagian Industri Dan Dunia Usaha pada Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, Trian Turangga mengungkapkan saat ini Kabupaten Bogor tengah menghadapi isu strategis yang mencakup inflasi, masyarakat ekonomi ASEAN dan coorporate social responsibility (CSR).

Terkait inflasi, pihaknya telah membentuk Forum Kordinasi Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Bogor sejak awal Februari 2014 lalu. "Forum ini dipimpin oleh Asisten Ekbang bersama 20 OPD dan Bank Indonesia yang memiliki tupoksi pengendalian nilai inflasi dalam rangka terciptanya stabilitas ekonomi daerah," katanya.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Bogor terus berupaya menjaga stabilitas ekonomi daerah guna berkembangnya pertumbuhan kesejahteraan masyarakat di Bumi Tegar Beriman, sebagai mana tertuang pada 25 penciri Visi Misi Kabupaten Bogor Menjadi Kabupaten Termaju di Indonesia. (als)