Gubernur Jabar Berikan Materi Kepada Mahasiswa IPB

Minggu, 6 Juli 21:17 Nasional
 Gubernur Jabar Berikan Materi Kepada Mahasiswa IPB

Demi menuju  Indonesia super dalam bidang pertanian serta bidang pendidikan, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan memberikan kuliah umum kepada para mahasiswa Institut Pertanian Bogor(IPB) yang di dampingi Wakil Bupati Bogor, Hj.Nurhayanti bersama Rektor IPB,Prof.Dr.Herry Suhardiyanto. Pada Jumat, (23/5). Dengan bertempat di gedung Andi Nasution Komplek Institut Pertanian Bogor, Dramaga.

Pada sambutan pembuka kuliah umum menuju Indonesia super, Rektor IPB, Prof.Dr. Herry Suhardiyanto menginginkan para petani dapat mengelola lahan persawahan karena selama ini para petani sangat sulit untuk mempertahankan lahan pertanian dikarenakan perkembangan jaman,itu lah menyebabkan krisis pangan. Maka di depan di gubernur jawa barat,Pemprov Jabar menambah lahan pertanian.”Saya ingin Provinsi Jawa Barat menyediakan lahan pertanian yang luas untuk di kelola bersama oleh para petani sehingga krisis pangan kedepan bisa di atasi dan biaya produksi dapat berkurang,”Harapnya.

Salah satu materi yang di berikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan tentang banyaknya keluhan tentang masalah krisis pangan dan juga krisis air, namun hal itu sangat tidak relevan bila terjadi di Jawa Barat karena masih banyak lahan pertanian dan curah hujan yang cukup tinggi di Jawa barat dan Jabar pun memiliki Institut pertanian Bogor yang akan menghasilkan para kreator untuk menciptkan inovasi yang baru untuk mengurangi krisis pangan dan air. “Saya ingin mahasiswa IPB untuk memikirkan masalah krisis pangan dan air di masa depan dengan menciptakan program-program dalam mengatasi masalah tersebut karena kedepan kalian akan menjadi pakar-pakar pertanian.”

Saat di temui sehabis acara, Wakil Bupati Bogor,Hj. Nurhayanti mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor akan terus melakukan kerjasama di bidang pertanian dengan IPB bogor terutama pada revitalisasi pertanian berbasis pedesaan.”Pemkab bogor akan terus melakukan kerjasama dengan IPB untuk mendorong terciptanya revitalisasi pertanian berbasis pedesaan,”Tandasnya. Tak hanya kuliah umum di lakukan penandatangan perjanjian antara Pemprov  Jabar dengan Institut Pertanian Bogor untuk membahas tentang Pertanian dan Pendidikan, serta dilakukan pula pertukaran cendramata antar dua bilah pihak.(Andi/Diskominfo Kabupaten Bogor)