Gubernur Aher Buka PORDA Ke-12

Jumat, 14 November 12:31 Berita Terkini
Gubernur Aher Buka PORDA Ke-12

Release Diskominfo Kabupaten Bogor
12/11/2014
BEKASI

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heriawan (Aher), resmi buka Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Jawa barat, di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi. Dalam kesempatan tersebut ia mengajak atlet untuk menunjukan prestasi terbaiknya, sehingga bisa membawa harum Provinsi Jawa Barat di tingkat nasional bahkan di internasional.

“Porda ini sebuah wahana bagi atlet jawa barat untuk menunjukan prestasi terbaiknya untuk dipersembahkan kepada masyarakat jawa barat. Jawa barat hadir sebagai provinsi yang paling besar penduduknya di Indonesia, adalah sebuah kewajaran kalau prestasi nasional kebanyakan berasal dari provinsi jawa barat”, terangnya.

Oleh karena itu, lanjut Aher mari kita jadikan Porda ke-12 ini sebagai batu loncatan untuk menghadirkan prestasi sebaik baiknya. Kita harus buktikan, di tingkat nasional kita selalu menjadi Jabar kahiji bukan hanya di nasional bahkan di tingkat internasional.

“Tahun 2016 yang akan datang Jawa Barat akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) yang ke-19, maka kita ingin menghadirkan sebuah kesukseskan. Kita ingin Jawa Barat menjadi penyelenggara PON tersukses dari provinsi lainnya, selain ibu kota negara. Kemudian kita juga ingin sukses prestasi dengan menjadi juara umum pada PON ke-19 nanti”, ujar Aher.

“Saat ditemui usai menghadiri pembukaan Porda ke-12, Wakil Bupati Bogor, Nurhayanti mengatakan, dirinya optimis para atlet Kabupaten Bogor dapat memenuhi target. Saya terus berikan semangat da motivasi kepada para atlet kita agar mereka tetap memegang teguh jargon “Datang, Tanding, Nyandang Kahiji”, terangnya.

Ditanya soal kesiapan Kabupaten Bogor menjadi tuan rumah Porda berikutnya, Wabup menjelaskan, mengenai kabupaten Bogor menjadi tuan rumah Porda Jabar berikutnya kita terus lakukan persiapan dari sekarang. Salah satunya yakni mempersiapkan Stadion Pakan Sari yang saat ini pembangunannya sudah 45 persen. Target kita pada 2018, Stadion tersebut sudah bisa digunakan dan kita siap menjadi tuan rumah Porda ke-13.(Rido/Diskominfo Kabupaten Bogor)