Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Cibinong Salurkan Bantuan Ke Korban Bencana Alam Cigudeg

Rabu, 15 Januari 14:47 Berita Terkini
Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Cibinong Salurkan Bantuan Ke Korban Bencana Alam Cigudeg
Release  Diskominfo Kabupaten Bogor
Rabu, 15 Januari 2020

CIGUDEG- Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Cibinong salurkan bantuan logistik kepada warga korban bencana alam banjir dan longsor di Kecamatan Cigudeg, Selasa (15/1). Logistik diberikan langsung kepada korban bencana melalui Posko penanggulangan bencana Kecamatan Cigudeg. Itu dilakukan sebagai upaya gerakan pramuka kwartir Cibinong, untuk meringankan beban para korban bencana dalam serta membantu memenuhi berbagai keperluan yang dibutuhkan.

Ketua Ranting Cibinong sekaligus Sekcam Cibinong, Perdi mengatakan, salah satu tugas dan fungsi gerakan pramuka selain pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Yakni penanggulangan bencana, melalui penyaluran bantuan logistik ini diharapkan mampu mengoptimalkan peran fungsi gerakan pramuka dalam penanganan dan penanggulangan bencana di Kabupaten Bogor.

“Bantuan baik tenaga maupun materi merupakan implementasi Dasa Darma Pramuka. Kami ingin peran kami dirasakan oleh masyarakat saat suka maupun duka. Melalui aksi ini kami ingin turut andil dalam membantu warga. Besar harapan kita bisa meringankan beban mereka,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Camat Cibinong Bambang W. Tawakal  menambahkan, bantuan yang diserahkan Gerakan Pramuka Ranting Cibinong disambut haru, dan bantuan langsung diterima oleh tim posko bencana alam.

“Alhamdulillah bantuan diterima langsung oleh tim posko bencana alam Kecamatan Cigudeg,” imbuhnya. (Dewi/Diko/Diskominfo Kabupaten Bogor)