Edukasi Nilai Perjuangan dan Kerja Bakti Bersihkan Taman Makam Pahlawan Pondok Rajeg Cara PPM Peringati HUT Ke-39

Rabu, 22 Januari 14:42 Berita Terkini
Edukasi Nilai Perjuangan dan Kerja Bakti Bersihkan Taman Makam Pahlawan Pondok Rajeg Cara PPM Peringati HUT Ke-39
Release Diskominfo Kabupaten Bogor
Rabu, 22 Januari 2020

CIBINONG- Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Bogor, lakukan jiarah dan kerja bakti membersihkan taman makan pahlawan Pondok Rajeg Cibinong, hal itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PPM Kabupaten Bogor ke-39, Selasa (22/1). Selain itu beberapa rangkaian kegiatan peringatan HUT PPM Ke-39 akan diisi dengan edukasi nilai-nilai perjuangan dan edukasi bahaya gempa serta api kesejumlah Sekolah Dasar Kabupaten Bogor. 

Ketua PPM Kabupaten Bogor, Agus Jaya Gunara mengatakan, kegiatan itu dilakukan tidak hanya rangkaian peringatan HUT PPM Ke-39 juga sebagai bentuk terimakasih dan penghormatan kepada perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan RI yang telah mendahului. Terlebih PPM sebagai anak geologis para pejuang atau peteran RI, berkewajiban mewariskan nilai-nilai juang kepada generasi penerus dan masyarakat.



“Selain jiarah kita juga bersihkan banyak rumput dan sampah, agar terlihat bersih, sejuk dan indah dipandang. Sebagai generasi penerus kita memiliki amanah organisasi untuk dapat melaksanakan ADART dengan maksimal sesuai tupoksi kita,” terang pria yang akrab disapa Agus.

Tambahnya, pihaknya juga akan melakukan sejumlah rangkaian kegiatan peringatan HUT PPM Ke-39 salah satunya edukasi nilai-nilai perjuangan dan edukasi bahaya gempa serta api, di Sekolah Dasar Negeri. Edukasi nilai- nilai perjuangan menjadi sangat penting mengingat nilai itu sudah mulai luntur dimasyarakat.

“Kita akan napak tilas kembali  bahwa nilai perjuangan sangat besar. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya. Kita juga akan edukasi bahaya gempa dan api, karena sebagai anggota PPM merupakan anggota Damkar dan BPBD. Ini juga bagian impelemtasi dari organisasi supaya bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tegasnya.



Sementara itu, salah satu anggota PPM Kabupaten Bogor, M Noeh mengatakan, dengan berusianya 39 tahun, semoga PPM tetap menjaga solidaritas sesama para anggota PPM dan menjaga bangsa ini.

“Kita juga harus selalu mengingat perjuangan para palahwan kita yang mana dengan susah payah mereka mempertahankan dan memperjuangkan bangsa ini,” imbuhnya (Dewi/Diko/Diskominfo Kabupaten Bogor)