Dua tahun tidak dilaksanakan, 404 Calon Jamaah Haji Kloter 3 JKS Hari Ini Diberangkatkan Pemkab Bogor

Senin, 6 Juni 08:27 Berita Terkini
Dua tahun tidak dilaksanakan, 404 Calon Jamaah Haji Kloter 3 JKS Hari Ini Diberangkatkan Pemkab Bogor
Press Release Diskominfo Kabupaten Bogor
Sabtu, 4 Juni 2022 

CIBINONG-Setelah dua tahun tidak dilaksanakan pemberangkatan dan pelakasanaan ibadah haji karena pandemi Covid-19. Kini Pemerintah Kabupaten Bogor kembali memberangkatkan 404 orang calon jamaah haji 
dari Kabupaten Bogor, yang tergabung di kloter 3 JKS (Jakarta Saudi), langsung dari Masjid Baitul Faizin Cibinong, Sabtu (4/6/22). 

Diberangkatkannya ratusan calon jamaah haji Kabupaten Bogor tahun 2022, patut disyukuri mengingat ibadah haji merupakan impian setiap muslimin, dan untuk menjalankan ibadah rukun Islam yang ke-5 ini tidak mudah. Tidak hanya terkait aturan pembatasan usia, kondisi kesehatan, tapi juga waktu dan biaya. 

"Untuk itu persiapkan diri sebaik mungkin, jaga kesehatan fisik dan mental serta kuatkan niat melaksanakan ibadah haji ini semata-mata karena Allah SWT, serta kuat dan sabar terhadap godaan dan ujian yang datang dari dalam diri maupun luar," ungkap Kabag Kesra Kabupaten Bogor, Perdi Hariyanto, saat melepas pemberangkatan jamaah calon haji Kabupaten Bogor tahun 1443 Hijriah. 

Di kesempatan ini, dirinya juga menghimbau agar calon jamaah haji Kabupaten Bogor senantiasa menjaga kerukunan, kekompakan, saling menjaga, saling membantu dan saling kerjasama ketika berada di tanah suci, serta meminta kepada petugas haji untuk menjalankan tugas mulia, membina dan memandu jamaah haji Kabupaten Bogor dengan sebaik-baiknya, tulus dan ikhlas. 

"Atas nama pribadi dan Pemkab Bogor, kami mengucapkan selamat kepada bapak ibu yang telah diberikan kesempatan untuk melakukan ibadah haji di tanah suci tahun 2022 ini. Kami juga mengajak pada jamaah haji untuk mendoakan negeri ini khususnya Kabupaten Bogor, agar jadi negeri aman dan sentosa dan para pemimpinnya diberikan kekuatan dalam menjalankan amanah dengan adil, mencintai dan dicintai rakyatnya," pintanya. 

Selanjutnya Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bogor, Syukria A. Fanani menerangkan bahwa, ada 404 orang calon jamaah haji asal Kabupaten Bogor yang tergabung didalam Kloter 3 JKS, yang akan diterima di asrama haji embarkasi pada pukul 11.00 WIB dan berangkat ke bandara menuju ke tanah suci menggunakan Saudi Airlines dengan penerbangan SV5055 pada 5 Juni 2022 pukul 06.20 WIB. 

Menurutnya, setelah selesai melaksanakan ibadah haji di Arafah, jamaah haji kloter 3 JKS ini akan kembali ketanah air pada 18 Juli 2022 mendatang dan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada pukul 00.25 WIB. 

"Calon jamaah haji kloter 3 JKS ini akan ditempatkan di hotel-hotel sekitar wilayah yang paling dekat dengan lokasi. Semoga semuanya mendapatkan rahmat dan maghfiroh dari Allah SWT," tukasnya. (Tim Komunikasi Publik/Diskominfo Kabupaten Bogor)