DP3AP2KB Kabupaten Bogor Raih Penghargaan Bidang KB Dari Gubernur Jawa Barat

Selasa, 2 Agustus 20:58 Berita Terkini
DP3AP2KB Kabupaten Bogor Raih Penghargaan Bidang KB Dari Gubernur Jawa Barat
Press Release Diskominfo Kabupaten Bogor
Selasa, 2 Agustus 2022

KARAWANG-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) meraih penghargan kategori Pelayanan Sejuta Akseptor dengan capaian di atas 100 persen dari Gubernur Jawa Barat, di Hotel Mercure, Karawang, Selasa (2/8).
 
Pada momentum Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 tingkat Provinsi Jawa Barat dilaksanakan gebyar pelayanan kontrasepsi sejuta akseptor secara serentak dilaksanakan di setiap kabupaten dan kota se-Jawa Barat. Kegiatan ini merupakan rangkaian Peringatan Harganas tingkat Jawa barat, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Pasangan Usia Subur (PUS) (PUS) dalam ber-KB.

Penghargaan  diserahkan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Barat, Wahidin, disaksikan oleh Deputi KBKR BKKBN Pusat dan Bupati Karawang yang secara langsung diterima oleh Kepala DP3AP2KB Kabupaten Bogor, Nurhayati.

Nurhayati mengatakan, Alhamdulillah berkat kerjasama yang terjalin dan kerja keras semua pihak, hari ini dalam kegiatan Rapat Koordinasi Pelayanan Keluarga Berencana Rumah Sakit (PKBRS) dan orientasi penurunan angka kematian ibu melalui KB Pasca Persalinan (KBPP), Pemkab Bogor melalui DP3AP2KB mendapatkan penghargaan dari Gubernur Jawa Barat dengan  kategori Pelayanan Sejuta Akseptor Capaian diatas 100 persen.   

“Momentum Harganas merupakan titik tolak dalam pembangunan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan kontrasepsi KBPP juga sebagai upaya dalam penurunan stunting dari aspek kelahiran di Kabupaten Bogor,” ungkap Kepala DP3AP2KB Kabupaten Bogor, Nurhayati. (TIM KOMUNIKASI PUBLIK / DISKOMINFO KABUPATEN BOGOR)