Diskominfo Sebarluaskan Informasi Pembangunan Lewat Metra

Senin, 25 Mei 08:29 Berita Kecamatan
Diskominfo Sebarluaskan Informasi Pembangunan Lewat Metra

Release Diskominfo Kabupaten Bogor
24/5/2015
JONGGOL

Meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap pembangunan Kabupaten Bogor, Dinas Komunikasi dan Informasi (DISKOMINFO) Kabupaten Bogor sebarluaskan informasi pembangunan melalui media tradisional (metra) Wayang Golek dan Calung di Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor.

Sekretaris Camat Jonggol, Pardi mengatakan, kami mengucapkan terima kasih kepada Diskominfo atas kepercayaannya menjadikan Jonggol sebagai lokasi pelaksanaan diseminasi informasi melalui media tradisional. Kita tau semua, daya tarik masyakat terhadap kesenian tradisional sudah mulai berkurang, maka sebagai warga Jawa Barat kita harus dapat melestarikan kebudayaan sunda.

“Kemudian, setiap program pembangunan hendaknya kita dukung bersama-sama. Bagaimanapun kita memiliki visi menjadikan Kabupaten Bogor menjadi kabupaten termaju di Indonesia. Semua itu akan sulit terwujud bila tidak ada dukungan partisipasi masyarakat. Maka dengan adanya kerjasama aparatur pemerintah dengan masyarakatnya, pembangunan akan terlaksana dengan baik”, papar Pardi.

Mewakili Kapolsek Jonggol, AIPTU Dody memaparkan, diseminasi informasi melalui media tradisional ini merupakan forum yang tepat untuk menginformasikan hal-hal penting kepada masyarakat. Salah satunya tentang darurat narkoba serta keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Jonggol.

“Olekarenanya, untuk menciptakan Kecamatan Jonggol yang tertib, aman dan nyaman perlu sebuah kerjasama yang baik antara masyarakat dengan aparatur keamanan. Kami tentunya senanatiasa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, namun tentunya dengan kerjasama yang baik salah satunya melalui dilaksanakannya kembali sistem keamanan lingkungan (siskamling)”, paparnya.

Kepala Bidang Komunikasi Informasi Publik (KIP) Diskominfo, Erwin Suriana menjelaskan, kami ingin memberikan berbagai informasi mengenai kebijakan dan program-program pembangunan Pemerintah Kabupaten Bogor secara merata kepada masyarakat se-Kabupaten Bogor. Salah satunya melalui kegiatan diseminasi informasi melalui media tradisional ini.

“Tentunya diharapkan dari kegiatan ini, masyarakat akan menerima informasi dengan baik mengenai visi dan misi Kabupaten Bogor dan informasi lainnya. Kemudian dengan media tradisional ini kami juga mengunddang kawan-kawan praktisi kesenian di Kabupaten Bogor untuk bisa tampil secara merata di seluruh kecamatan se-Kabupaten Bogor. Kita harus memberikan ruang publik untuk kesenian tradisional, karena kesenian dan kebudayaan bisa menjadi identitas diri kita”, jelas Erwin.

Pada diseminasi informasi tersebut dijelaskan informasi mengenai visi dan misi Kabupaten Bogor, Hari Jadi Bogor, penggunaan internet sehat, pola hidup bersih dan sehat (PHBS), keamanan dan ketertiban masyarakat melalui siskamling, sukses wajib pendidikan dasar, dan darurat narkoba.(DEWI/RIDO/DISKOMINFO KABUPATEN BOGOR)