Diskominfo Cegah Dampak Internet Negatif

Jumat, 17 April 08:50 Berita Kecamatan
Diskominfo Cegah Dampak Internet Negatif

Release Diskominfo Kabupaten Bogor
16/04/2015
GUNUNG SINDUR

Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bogor cegah dampak negatif internet untuk anak-anak melalui diseminasi informasi melalui tatap muka di Kecamatan Gunung Sindur, Kamis (16/4). Untuk memberikan solusi terhadap maraknya degradasi moral akibat penggunaan internet yang salah Diskominfo pun menghadirkan pihak Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bogor dan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana.
 
Kepala Bidang Komunikasi Informasi Publik (KIP) Diskominfo Erwin Suriana menjelaskan, selain bertemu, berdialog langsung antara Bupati dengan masyarakatnya melalui Rebo keliling. Kami Diskominfo secara berkala melaksanakan diseminasi informasi tatap muka dengan masyarakat. Tujuannya selain mensosialisasikan visi dan misi pemerintah Kabupaten Bogor, juga untuk berdiskusi seputar dinamika yang berkembang di tengah masyarakat dan memberikan solusi atas permaslahannya.
 
“Beberpa korban pembunuhan, prostitusi dan norkoba kebanyakan karena dampak negatif penggunaan internet. Pemerintah ingin internet bisa bermanfaat atau dengan sebutan internet sehat oleh karenanya kita terus upayakan berbagai cara untuk menangkal dampak negatif tersebut. Pada era sekarang ini anak-anak kita lebih cepat mengerti perkembangan zaman, olehkarenanya harus diimbangi pengawasan dan perhatian orang tua”, jelas Erwin.
 
Erwin menambahkan, sekarang ini sedang tren narkotika yang dimasukan ke dalam makanan. Salah satunya adalah ganja yang terkandung di dalam kue brownis yang dijual melalui internet. Melalui diseminasi ini kami dengan nara sumber dari pihak BNNK dan BPPKB ingi memberikan sosialisasi bagaimana kita bisa mencegah anak-anak kita menjadi korban sisi negatif internet. Kuncinya adalah perhatian dan pengawasan kita terhadap anak-anak kita.
 
“Mari kita secara bersama-sama membangun Kabupaten Bogor menjadi kabupaten termaju di Indonesia dengan misi-misinya. Salah satunya dengan menjaga generasi muda kita dari dampak negatif perkembangan zaman”, tambah Erwin.(RIDO/DISKOMINFO KABUPATEN BOGOR)