Diskominfo Bekali Keterampilan Teknologi Informasi KIM

Senin, 18 Mei 09:51 Berita Kecamatan
Diskominfo Bekali Keterampilan Teknologi Informasi KIM

Release Diskominfo Kabupaten Bogor
12/5/2015
Tenjolaya

Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bogor bekali Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) keterampilan teknologi informasi. Pengembangan dan pemberdayaan KIM ini mengangkat tema pemanfaatan teknologi informasi untuk meningkatkan peran masyarakat dalam pembangunan. Kegiatan dilaksanakan di Aula Kecamatan Tenjolaya, Selasa (12/05).
 
Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bogor, Wawan Munawar Sidik mengatakan, kegiatan pembinaan dan pemberdayaan ini bertujuan agar masyarakat bisa lebih paham dan berdaya dalam melakukan pengelolaan informasi dan teknologi yang saat ini berkembang sangat pesat.
 
"Kami berharap KIM ini bisa menjadi garda terdepan dalam menyampaikan berbagai informasi yang bermanfaat.Sehingga masyarakat kita bisa lebih pintar dalam memanfaatkan berbagaii sumber informasi yang di dapat. Tentunya ini akan berpengaruh terhadap peningkatan ekonomi kemasyarakatan khususnya di Wilayah Kecamatan Tenjolaya ini,"tutur Wawan.
 
Sementara itu, Sekertaria Camat Tenjolaya Aripin memaparkan, pelaksanaan pembinaan KIM tentunya sebuah kegiatan yang kami nantikan. Teknologi informasi sudah menjadi kebutuhan masyarakat yang tak terkecuali masyarakat Tenjolaya. KIM sebagai sebuah kelompok tentunya harus memiliki peranan dalam membantu pemerintah Kabupaten Bogor mewujudkan visinya menjadi Kabupaten termaju di Indonesia.
 
"Sesuai dengan namanya KIM tentunya harus memiliki keterampilan untuk meningkatkan kualitas sumber dayanya. KIM sebagai agen perubahan masyarakat diharapkan akan membawa kemajuan terhadap masyarakat Tenjolaya dan sekitar ya, terutama dalam bidang teknologi informasi," tandasnya.
 
Kegiatan diikuti 50 orang KIM yang berasal dari Kecamatan Tenjolaya,Pamijahan,Cibungbulang dan Ciampea. Sebagai nara sumber Kepala Seksi Pengelolaan Situs Web Diskominfo Kabupaten Bogor, dan Konsultan Bogor Internet (Bonet). Kegiatan dikemas dengan metodi diskusi tanya jawab. (Dewi/Rido/Diskomfo Kabupaten Bogor)