Disdik Kabupaten Bogor Apresiasi Guru Door To Door Selama Libur Panjang

Rabu, 18 Maret 21:30 Berita Terkini
Disdik Kabupaten Bogor Apresiasi Guru Door To Door Selama Libur Panjang
Release Kabupaten Bogor
18 Maret 2020

CIBINONG - Viral di media sosial, seorang guru dengan sepenuh hati meluangkan waktunya untuk mendatangi rumah anak didiknya door to door disaat libur panjang terkait pencegahan penularan corona virus. 

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Atis Tardiana, menyampaikan apresiasi setinggi - tingginya kepada Kepala Sekolah dan Para Guru SDN Karang Tengah 03 Kecamatan Babakan Madang, yang telah berinisiatif menjalankan tugas sebagai pendidik disaat libur sekolah pada 16-29 Maret 2020. 



"Kami dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh guru SDN karang tengah 03 Babakan Madang, yang tetap memberikan pendampingan belajar di rumah bagi anak -  didiknya, secara door to door," ucapnya, Rabu (18/03/2020) pagi. 

Dirinya berharap  hal ini juga bisa diikuti oleh guru yang lain di Kabupaten Bogor, karena memang kita mengakui tidak semua anak/orang tua mempunyai smartpone untuk mengikuti kegiatan secara daring. 

"Terima kasih kami ucapkan pula kepada Kepala Sekolah yang telah merespon keinginan orang tua siswa yang meminta guru door to door kepada anak didiknya. Saya juga berharap dalam melaksanakan pengajaran dari pintu ke pintu, juga disampaikan kepada anak didik maupun orangtuanya untuk melakukan pencegahan penularan COVID-19, dengan menjaga perilaku pola hidup bersib dan sehat (PHBS), serta berolahraga," imbuhnya. 



Untuk diketahui, berita viral di media sosial ini bermula dari aspirasi orang tua wali murid yang menghendaki adanya pendampingan belajar dirumah selama libur panjang Corona virus. Pihak Sekolah Dasar Negeri (SDN) Karang Tengah 03 Kecamatan Babakan Madang, dengan cepat meresponnya.  

"Saya juga telah tugaskan guru yang tempat tinggalnya dekat dengan kediaman siswa - siswinya. Saya tugaskan untuk jemput bola mendampingi belajar siswa siswinya dirumah. Diantaranya, yang sudah saya hubungi dan menyatakan siap ada ibu guru Walimah dan Rukiyah," ucap Kepala Sekolah SDN Karang Tengah 03, Hj. Pipih Hanipah, S.Pdi., M.Si., Selasa (17/03) kemarin.  

Terpisah, orang tua murid juga mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor. "Kami merindukan sosok tenaga pendidik yang berjiwa besar dari sekolah lainnya di Kabupaten Bogor untuk juga melakukan hal yang sama bagi anak didiknya. Semoga Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor dan penjuru negeri dapat terinspirasi menggerakkan tenaga pendidik untuk mengabdi demi hak anak memperoleh pendidikan sebagai mana amanat Pasal 31 UUD 1945," harap Sabilillah, yang pernah berkarir sebagai Guru Honor SMP pada tahun 1992-1997. (Beritabogor.com)