DISDIK JAMIN MEJA BELAJAR SDN TEGAL 04

Selasa, 30 Juli 10:01 Seputar OPD

Prihal adanya kondisi keterbatasan sarana meja belajar (meblair) di SDN Tegal 04, Kecamatan Kemang. Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor sudah melakukan penanganan, melalui pemograman pengadaan di tahun 2020.


"Penganggaran tersebut kami lakukan, menyusul tahun ini sekolah dan Kecamatan tersebut. Tidak mengajukan adanya pengadaan meblair. Dimana program pengadaan dimasukan kepada DAK dan APBD 2020," jelas Kepala Seksi Sarpras SD Disdik Kabupaten Bogor, Deddy Syarifudin.


Lanjutnya, adapun langkah penanganan dalam waktu dekat, pihaknya akan mengupayakan adanya pengisian meblair dari program lain.


"Penangan sementara waktu, untuk pengoptimalan kegiatan belajar mengajar. Kami akan berkoordinasi dengan bidang SMP. Karena terdapat pembaharuan meblair di SMP Negeri sekitar, sehingga meja belajar yang lama akan dihibahkan ke SDN Tegal 04. Ketika bantuan dari anggaran bisa langsung didistribusikan," tutur Deddy.


Kepala Bidang Pembinaan SD Disdik Kabupaten BogorBogor, Hendarsah menambahkan, dari hasil pendatannya sekolah tersebut tidak pernah mengajukan pembaharuan, ataupun pengadaan mejabelajar.


"Minimnya komunikasi yang dilakukan kepala sekolah tersebut, bisa berakibat kepada kekurangan komponen sarpras seperti ini. Minimal, sekolah rajin melalukan updateing data pada dapodik prihal penggambaran kondisi lembaga," katanya.


Sambung Hendarsah, pekan ini pihaknya akan melakukan tinjauan ke lokasi, untuk memastikan penanganan sarpras mejabelajar SDN Tegal 04, bisa dilalukan tanpa mengganggu efektifitas KBM.(Disdikporlap).