Cerita Ade Yasin Usai Dinyatakan Positif Covid-19

Rabu, 18 November 13:13 Berita Terkini
Cerita Ade Yasin Usai Dinyatakan Positif Covid-19
Release Kabupaten Bogor
18 November 2020

Cibinong - Bupati Bogor Ade Yasin menjelaskan kronologis terkait dirinya terkait terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu (18/11). 

Bupati Bogor mengatakan bahwa pada 4 hari yang lalu dirinya masih negatif Covid-19 setelah menjalani tes rutin, walaupun hasilnya dinyatakan negatif akan tetapi pada sore harinya merasakan demam dan melakukan kembali swab test dan hasilnya positif.
“pada 4 hari yang lalu hasil swab test saya negatif akan tetapi pada sore harinya saya merasakan demam, tapi gak panas dan pada akhirnya saya minta untuk melakukan swab lagi dan hasilnya positif,” katanya, Rabu (18/11).

Bupati Bogor juga menceritakan bahwa pada pagi (18/11) juga melakukan observasi  kesehatan di RSUD Cibinong. Hasil rontgen dan CT Scan menunjukan kondisi paru-paru, tensi dan saturasi dalam kondisi baik.
“Setelah observasi di RSUD, di-rontgen dan CT Scan. Alhamdulillah kondisi paru-paru baik, tensi dan saturasi baik. Disuruh isolasi mandiri dulu, nanti 2 hari lagi di cek lagi,” ungkapnya.

Kondisi Bupati Bogor terkonfirmasi positif virus Covid-19 dikabarkan Bupati Bogor Ade Yasin lewat pesannya melalui Instagram @ademunawarohyasin tanggal 18 November 2020.
Dalan pesan tersebut, Bupati Ade Yasin mengaku rutin melakukan pemeriksaan reguler dengan tes usap atau swab test. Namun, hasil terakhir menunjukan jika dirinya positif Covid-19.
“Assalamu’alaikum Wr. Wb. Warga Kabupaten Bogor yang saya cintai. Di tengah padatnya aktifitas yang saya jalani, saya rutin melakukan pemeriksaan reguler dengan SWAB Test. Dan hasil terakhir, saya dinyatakan positif Covid-19,” kata Ade Yasin.

Atas kondisi itu, Bupati Ade Yasin meminta doa dan dukungan agar segera pulih dan bisa beraktivitas kembali.
“Oleh karena itu, mohon do’a dan dukungannya agar saya segera pulih dan bisa kembali melakukan aktifitas seperti biasa. Tak lupa saya pun mendoakan kepada seluruh warga Kabupaten Bogor agar selalu diberikan kesehatan dan terhindar dari virus Covid-19,” ungkapnya.

Terakhir, Bupati Ade Yasin berpesan untuk terus menerapkan protokol kesehatan ketat. Sebab, siapapun bisa terserang Covid-19.
“Saya berpesan kepada semuanya, covid 19 bisa mengenai siapa saja, tetap patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan hand sanitizer/sabun, serta perkuat daya tahan atau imunitas tubuh kita. Tetap semangat dan optimis."  pungkas Ade Yasin.