Bupati Bogor Tanam 2.020 Pohon Bersama Kapolri dan Panglima TNI

Jumat, 10 Januari 09:32 Berita Terkini
Bupati Bogor Tanam 2.020 Pohon Bersama Kapolri dan Panglima TNI

Release Diskominfo Kabupaten Bogor
Jumat, 10 Januari 2019

Gunung Putri - Kapolri Jenderal Idham Azis ditemani Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjend (TNI) Doni Manardo, Pangdam III/Siliwangi Mayjend Nugroho Budi Wuryanto, Kapolda Jawa Barat Irjen Rudi lSufahriadi, Bupati Bogor Ade Yasin dan penyanyi kenamaan Iwan Fals melakukan penamanan 2.020 pohon di aliran Sungai Cikeas dan Cileungsi. Jenderal (pol) Idham Azis mengatakan  penamanan 2020 pohon di aliran Sungai Cikeas dan Cileungsi merupakan bagian dari kegiatan Polri peduli penghijauan dan hari menanam satu juta pohon tingkat nasional.
Mantan Kabareskrim ini mengatakan penanaman 2.020 pohon ini adalah simbol dan semoga langkah ini diikuti semua pihak agar peduli kepada penghijauan, agar masa depan anak cucu kita lebih baik daro sekarang.


"Di awal tahun 2020 ini, Indonesia termasuk Bogor mengalami bencana alam banjir bandang, longsor hingga kebakaran. Sehingga TNI, Polri, BNPB, pemerintah daerah dan pecinta lingkungan hidup bergandengan tangan untuk menanam pohon," ucap Idham kepada wartawan, Jumat (10/1/2020).
Pria kelahiran Kendari, Sulawesi Tenggara ini menambahkan dalam kegiatan menanam pohon kita haruslah ikhlas, tanaman yang kita tanam hari ini akan dinikmati oleh anak cucu kita.


"Kita hadir dan menanam pohon disini karena kita ikhlas, pohon yang kita tanam hari ini selain mencegah bencana alam banjir bandang dan longsor juga kita peruntukkan masa depan anak cucu kita," tambahnya.
Sementara itu, Bupati Bogor Ade Yasin menyambut baik kegiatan yang digagas oleh kepolisian. “Kegiatan yang sangat baik dan sangat bermanfaat untuk kedepannya, kalau kata Pa Kapolri untuk anak cucu kita dimasa yang akan dating, semoga yang kita tanam hari ini bisa bermanfaat untuk orang banyak dikemudian hari,” kata Ade Yasin. (Derima / Edwan / Diskominfo Kab. Bogor)