Bupati Bogor Pimpin Apel Siaga Pol PP dan Linmas

Jumat, 25 April 16:21 Berita Terkini
Bupati Bogor Pimpin Apel Siaga Pol PP dan Linmas

Bupati Bogor Rachmat Yasin mengatakan bahwa Satpol PP harus terus menegakkan peraturan daerah yang berada di Kabupaten Bogor. Hal tersebut ia katakan saat memimpin Apel Siaga serta Peringatan Hari jadi Polisi Pamong Praja (Pol PP) ke 64 serta Satuan Perlindungan Masyarakat (Sat Linmas) ke 52 Kabupaten Bogor yang pusatkan di Stadion Persikabo, Kecamatan Cibinong, Senin (25/3).

“Satpol pp harus terus kita ingatkan bahwa menegakkan peraturan daerah jangan diasumsikan hanya menendang kaki lima, penertiban jablay, membongkar vila tak berizin, tetapi segala hal yang berkaitan dengan ketertiban di Kabupaten Bogor”, tandasnya. Lebih lanjut, Bupati Bogor juga menyampaikan bahwa ketersediaan Pol PP jauh dari memadai untuk Kabupaten Bogor. “Perlu adanya Poll PP dari tenaga outsourching dikarenakan tantangan yang ada di Kabupaten Bogor cukup berat dalam menertibkan pelanggar perda”, ujar Rachmat Yasin.

Tak hanya itu, Rachmat Yasin berjanji untuk satuan Linmas agar kesejahteraannya tetap diperhatikan. “ Saya apresiasi Sant Linmas, kedepan tahun 2015 tunjangan Linmas akan saya permanenkan, karena saya tahu tugas berat Linmas menjaga lingkungan masyarakat”, janji Rachmat Yasin. Selanjutnya, Bupati Bogor berharap, terkait dengan penyelenggaraan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden, Pol PP beserta Linmas dan unsur Polisi dan TNI agar terus bahu membahu mengamankan masyarakat dari gangguan serta menegakkan peraturan daerah di Kabupaten Bogor.

“Saya anggap terdapat relevansi antara tugas pokok dan fungsi Satpol PP dalam penegakan Perda serta penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta Sat Linmas yang mempunyai tugas pokok membantu dalam pengamanan penyelenggaraan Pemilu serta dibantu oleh Polisi dan TNI”, pungkasnya.

Sementara itu, Kepala SatPol PP H. Tb Lutfie Syam berjanji akan terus melaksanakan tugas dan fungsi Satpol PP dengan sebaik-baiknya serta terkait dengan pemilu akan terus dilakukan pengamanan sesuai dengan tugas dan fungsi Satpol PP. “Kami akan terus laksanakan tugas kita dalam menegakan perda dan juga terkait dengan pemilu akan terus kami laksanakan setiap instruksi Bupati dalam hal pengamanan dan dibantu oleh jajaran kepolisian dan TNI”, kata Lutfie.