Bupati Bogor Janjikan Sejumlah Perbaikkan Di Kecamatan Jonggol

Jumat, 15 Mei 08:19 Berita Kecamatan
Bupati Bogor Janjikan Sejumlah Perbaikkan Di Kecamatan Jonggol

Release Diskominfo Kab. Bogor
13/5/2015
Jonggol

Camat Jonggol, Renaldi menyampaikan beberapa permasalahan yang ada di Kecamatan Jonggol,seperti harus di bangunnya jalan lingkar Jonggol,karena sering terjadinya kemacetan di jalan raya cibucil,masih rendahnya rata-rata lama sekolah dan perlu nya rehab jembatan cipamingkis.

"Bu,ada beberapa permasalahan yang harus menjadi prioritas di Kecamatan Jonggol di sekitar cibucil maka harus di buat jalan lingkar Jonggol,masih rendahnya rata-rata lama sekolah dan kondisi jembatan cipamingkis yang memerlukan rehab."Ungkapnya saat nya membuka rapat minggoon keliling di Kecamatan Jonggol,pada,Rabu(13/5).

Menanggapi hal tersebut,Bupati Bogor,Hj.Nurhayanti memang sering mendengar keluhan masyarakat,sering terjadi nya kemacetan di jalan raya cibucil,maka Pemerintah Kabupaten Bogor pada tahun ini akan membangun jalan lingkar jonggol untuk mengatasi kemacetan di Jonggol dengan alokasi anggaran 7 Miliar Rupiah dan saat ini sudah masuk tahap lelang.

"Insya allah tahap pengerjaan jalan lingkar jonggol akan di mulai pada tahun ini, di perkirakan bulan juli sudah di mulai,dengan alokasi anggaran 7 miliar,dengan terbangunnya jalan lingkar jonggol akan mengurangi kemacetan di cibucil,"Janjinya.

Menyangkut masih rendahnya rata-rata lama sekolah di Kecamatan Jonggol yang baru mencapai 7,3 tahun,maka Nurhayanti mengingatkan Camat untuk aktif berkoordinasi dengan kepala UPT pendidikan mendata anak-anak yang putus sekolah terlebih usia produktif untuk di buatkan program PKBM dan program kegiatan pendidikan di Kecamatan Jonggol ada sekitar 28 Kegiatan yang meliputi rehab sekolah,pembuatan ruang kelas baru di beberapa sekolah di Kecamatan Jonggol, dan anggaran yang di keluarkan bagi dunia pendidikan Kecamatan Jonggol sebesar 10 Miliar Rupiah.

"Camat harus sering turun ke lapangan bersama kepala UPT Pendidikan,mengapa rata-rata lama sekolah di Kecamatan Jonggol masih rendah,saya ingin di buat kegiatan PKBM pada anak usia produktif dan dimanfaatkan betul alokasi anggaran 10 miliar rupiah untuk dunia pendidikan di Kabupaten Bogor,"Tambahnya.

Adapun terkait dengan kondisi jembatan cipamingkis,Bupati mengatakan bahwa saat ini sedang dalam pemantauan,maka meminta kepada kepala UPT terkait untuk melakukan pemantauan bagaimana keadaan jembatan tersebut,jangan sampai ada masyarakat yang menjadi korban akibat jembatan itu mengalami kerusakan. "Saat ini jembatan cipamingkis,sedang dilakukaan pemantauan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor,bila sudah tidak memungkinkan maka akan dilakukan rehab segera,"Tandasnya.

Sebelum melakukan Boling,Bupati Bogor sempat melakukan peninjauan terhadap lokasi rumah tidak layak huni,SDN Sindangsari 02,Puskesmas Kec.Jonggol dan pada Boling kali ini di hadiri ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Ruhendi dan sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor.(Andi/Diskominfo Kabupaten Bogor)