Bupati Bogor Janjikan Infrastruktur Di Rumpin Meningkat

Kamis, 30 April 09:06 Berita Kecamatan
Bupati Bogor Janjikan Infrastruktur Di Rumpin Meningkat

Release Diskominfo Kabupaten Bogor
29/4/2015
Rumpin

Bupati Bogor,Hj.Nurhayanti ingin menjadikan Kecamatan sebagai kawasan tambang,tentu dengan menyediakan infrastruktur yang layak dan memberikan kemaslahat bagi masyarakat sekitar,karena selama ini para pengusaha tambang,belum sepenuhnya memberikan manfaat bagi Pemerintah Daerah dan juga masyarakat,ujarnya saat memimpin rapat minggoon keliling di kantor Kecamatan Rumpin,pada Rabu, (29/4).

"Rumpin merupakan kawasan tambang,maka Pemerintah Daerah akan segera membuat jalan untuk truk tambang dan jalan khusus masyarakat,hal ini perlu di lakukan agar masyarakat tidak terganggu akan aktivitasnya sehari-hari dan kepada camat coba peta kan jalan-jalan yang bisa dijadikan jalur distribusi tambang dan camat pun harus berkoordinasi dengan para pengusaha tambang agar mempekerjakan masyarakat rumpin,"Ujarnya.

Bupati pun berjanji kepada masyarakat Rumpin bahwa tahun ini ada perbaikkan di beberapa ruas jalan di Kecamatan Rumpin,hampir di 10 titik di antaranya Gunung nyuncung-muncang,Gerondong-Janala,akan segera di lakukan betonisasi,karena masyarakat rumpin pun harus menikmati program pembangunan yang di lakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor.

"Kepada masyarakat saya minta bersabar,karena banyak ruas jalan di Rumpin yang rusak,namun kali ini beberapa ruas jalan akan segera di perbaiki bahkan di lakukan betonisasi Gunung nyuncung-muncang dan Gerondong-Janala,karena masyarakat rumpin harus menikmati pembangunan di Kabupaten Bogor,"Tambahnya.

Masalah pendidikan di Kecamatan Rumpin pun menjadi perhatian dari Bupati Bogor,Hj.Nurhayanti karena di Kecamatan Rumpin rata-rata lama sekolah di Kecamatan belum mencapai 9 tahun,maka Kepala UPT Pendidikan dan Camat cari solusi untuk mengatasi masalah tersebut,jangan sampai anak-anak yang akan menjadi penerus bangsa itu akan mengalami putus sekolah.

"Saya ingin camat mengatasi permasalahan pendidikan yang ada di Kecamatan rumpin,karena rata-rata lama sekolah belum bisa mencapai 9 tahun, bila tidak bisa mengatasi permasalahan tersebut saya akan meningkatkan pangkatnya menjadi esselon 4 karena belum mampu berkerja secara optimal,"Katanya. Terakhir ia meminta kepada seluruh element yang di rumpin untuk mengawasi anggaran yang di berikan Pemerintah Kabupaten Bogor,karena untuk Kecamatan Rumpin,Pemerintah Kabupaten Bogor mengalokasi kan anggaran sebesar 35 Miliar rupiah yang di gunakan untuk bidang pendidikan,kesehatan serta Infrastruktur.

Pada kesempatan boling kali ini Bupati Bogor pun turut meninjau jalan Gn.nyuncung-muncang,SDN 04 Cibodas,Setu Paga dan Kantor Desa Cibodas, pada Boling kali ini selain di hadiri camat Rumpin,Zulfikli dan beberapa OPD di lingkup Pemerintahan Kabupaten Bogor.(Andi/Diskominfo Kabupaten Bogor)