Bupati Bogor Janjikan Indeks Kesehatan di Kec. Cijeruk Terus Meningkat

Senin, 30 Maret 08:48 Berita Kecamatan
Bupati Bogor Janjikan Indeks Kesehatan di Kec. Cijeruk Terus Meningkat

Release Diskominfo Kabupaten Bogor
25/3/2015
Cijeruk

Bupati Bogor,Hj.Nurhayanti berjanji akan merelokasi puskesmas Kecamatan Cijeruk sebelum tahun 2018,karena lokasi nya yang sangat berbahaya terletak di pinggiran tebing terjal,maka Bupati Bogor,memperintahkan kepada Camat Cijeruk, Ujang S untuk mencarikan tanah dengan posisi startegis agar bisa di jangkau oleh masyarakat.

"Saya minta camat untuk mencarikan tanah seluas 2 Hektar yang akan di gunakan dalam merelokasi puskesmas cijeruk karena lokasi puskesmas saat ini sangat berbahaya di pinggiran tebing tinggi,jadi sebelum tahun 2018,Pemkab Bogor akan merelokasi puskesmas Cijeruk ke tempat yang representatif"katanya ketika memimpin rapat minggon keliling di kecamataan cijeruk pada, Rabu, (25/3).

Ia pun menambahkan bahwa indeks kesehatan di Kecamatan Cijeruk pun harus selalu meningkat,maka selain akan merelokasi puskesmas cijeruk,juga meningkatkan sarana dan seluruh masyarakat kurang mampu memiliki jaminan kesehatan berupa kartu BPJS. "Selain merelokasi puskesmas cijeruk,sarana dan prasarana pun akan di perhatikan oleh Pemkab Bogor agar indeks kesehatan selalu meningkat dan saya ingin masyarakat kurang memiliki jaminan kesehatan berupa kartu BPJS."Tambahnya.

di bidang pendidikan di Kecamatan Cijeruk pun tak luput dari perhatian Hj.Nurhayanti,terlebih pada SDN 1 Cipelang sangat perlu penambahan ruang kelas baru untuk proses belajar mengajar,namun karena keterbatasan lahan di lokasi,maka Pemerintah Kabupattten Bogor mensiasatkan dengan membuat 2 lantai yang proses pengerjaan akan segera di lakukan. "Pemkab Bogor akan segera merehab SDN 1 Negeri Cipelang dengan membuat 2 lantai karena keterbatasan lahan di sekolah tersebut, sehingga kedepan proses belajar mengajar tidak akan terganggu,"Singkatnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bogor,Ade Ruhendi,menilai potensi Kecamatan Cijeruk khususnya di bidang pertanian pun akan terus di perhatikan,hal ini dilakukan agar tidak ada alih fungsi lahan menjadi perumahan dan ruko serta swasembada pangan di Kabupaten Bogor dapat terjaga.

Sebelum melaksanakan Rebo Keliling di Kecamatan Cijeruk,Bupati Bogor berkesempatan meninjau beberapa lokasi seperti Puskesmas dan Poned, SMPN 1 Cijeruk,SDN 1 Cipelang dan Rehab Rumah tidak layak huni dan Rebo Keliling ini pun di hadiri oleh seluruh Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor.(Andi/Diskominfo