Bupati Bogor Hadiri Pelantikan Kepengurusan Baru DPC PERADI Kabupaten Bogor Periode 2020 – 2024

Senin, 20 Januari 15:35 Berita Terkini
Bupati Bogor Hadiri Pelantikan  Kepengurusan Baru DPC PERADI Kabupaten Bogor Periode 2020 – 2024

Release Diskominfo Kabupaten Bogor

20 Januari 2020

 

Babakan Madang - Untuk yang kedua kalinya Tutie H.Hastika terpilih menahkodai Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Kabupaten Bogor, Pada acara Pelantikan Pengurus DPC PERADI Kabupaten Bogor Periode 2020 -2024 dengan Tema “Bersama Membangun Organisasi Advokat Yang Berintegritas Dalam Era Digital 4.0 “ di Hotel Lor In Sentul, Senin (20/01/2020)

Acara yang dihadiri oleh Bupati Bogor, Ade Yasin dan Kepala Pengadilan Negeri Cibinong, Irfanudin serta beberapa perwakilan dari Fokompimda Kabupaten Bogor. Pada kesempatan itu juga hadir Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PERADI Luhut MP Pangaribuan yang sekaligus melantik pengurus baru DPC PERADI Kabupaten Bogor.

Dalam sambutannya Bupati Bogor, Ade Yasin mensosialisasikan Panca Karsa yaitu, Karsa Bogor Membangun, Karsa Bogor Cerdas, Karsa Bogor Maju, Karsa Bogor Sehat dan Karsa Bogor Berkeadaban dihadapan para Anggota DPC PERADI Kabupaten Bogor.

 “Orang hukum itu luwes bisa masuk ke kesehatan, pendidikan, politik dan sebagainya dan bisa membawa diri di berbagai bidang termasuk di Pemerintah Daerah, permasalahan yang berhubungan dengan permasalahan hukum yang perlu dikonsultasikan dengan para ahli hukum .Kerja sama antara Pemkab Bogor dengan Organisasi Advokat yang telah terjalin seperti perbantuan pendampingan hukum oleh Advokat di desa-desa yang mempunyai permasalahan hukum juga BUMD dan OPD di Lingkungan Kabupaten Bogor Tutur Ade

Kiranya kedepan kita ingin lebih meningkatkan kerja sama dengan DPC PERADI Kabupaten Bogor untuk mewujudkan Panca Karsa yang tujuan akhirnya adalah kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bogor , Ade juga berharap kepada DPC PERADI Kabupaten Bogor untuk terus mengupgrade diri di era digital 4.0 ini dengan banyak membaca misalnya jangan sampai kita ketinggalan aturan baru karena kita telat mengupgrade diri dan bisa memberikan bantuan hukum untuk para pencari keadilan ditengah-tengah kesulitan biaya dan kesulitan lainnya.

Pada kesempatan itu juga Luhut Pangaribuan selaku Ketua DPN PERADI berpesan kepada semua pihak penegak hukum seperti Pengadilan, Jaksa dan Advokat untuk lebih meningkatkan komunikasi antar sesame penegak hukum demi terwujudnya peradilan yang sederhana, murah dan cepat. Tuturnya. (Azi/Edwan/Diko/Diskominfo Kabupaten Bogor).