Bupati Bogor Dukung Penuh Pembangunan Rumah Tahfidz untuk Mendorong Terwujudnya 1.000 Hafidz Al-Quran di Kabupaten Bogor

Kamis, 10 Juni 18:55 Berita Terkini
Bupati Bogor Dukung Penuh Pembangunan Rumah Tahfidz untuk Mendorong Terwujudnya 1.000 Hafidz Al-Quran di Kabupaten Bogor
Release Diskominfo Kabupaten Bogor
KAMIS, 10 Juni 2021

CIBUNGBULANG-Bupati Bogor Ade Yasin, mengaku sangat bangga dan apresiasi ajakan kerjasama dan dukungan PT. Askrindo dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI, untuk mendorong terwujudnya program 1.000 hafidz Al-quran di Kabupaten Bogor melalui kegiatan Peletakan Batu Pertama Rumah Tahfidz, di Cirangkong Kecamatan Cibungbulang  Kabupaten Bogor, Kamis (10/6). Untuk diketahui, kegiatan itu juga dihadiri Ketua Baznas RI, Ketua Baznas Kabupaten Bogor, Direktur PT. Askrindo, Camat Cibungbulang dan Kepala Desa Cemplang.



Bupati Bogor, Ade Yasin menyatakan, sangat apresiasi adanya kerjasama program Rumah Tahfidz Al-quran yang diinisiasi PT. Askrindo dengan Baznas RI, yang konsen dan fokus terhadap peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas khususnya mencetak hafidz Al-quran khususnya di Kabupaten Bogor. 

“Tentunya kami akan support, sebagai penerima manfaat untuk bisa bersinergi antara swasta, pusat dan Kabupaten Bogor, bersinergi dalam mencetak generasi Al-quran. Mudah-mudahan kita bisa melahirkan para calon pemimpin bangsa yang cukup ilmu  baik ilmu agama maupun pengetahuannya, ini adalah salah satu langkah yang tepat, kita juga  minta  kepada Baznas RI agar dapat mengembangkan program-programnya di Kabupaten Bogor,” tegas Bupati Bogor.



Menurut Ade Yasin, dukungan dan kolaborasi tersebut sangat membantu dalam mendorong keberhasilan Pemkab Bogor terutama program 1.000 hafidz Al-quran, sebab meskipun APBD Kabupaten Bogor cukup besar mencapai 7 trilyun akan tetapi jumlah penduduknya juga sangat besar mencapai 5,5 juta jiwa. Dirinya sangat membutuhkan dukungan baik pusat maupun swasta tidak hanya program tahfidz Al-quran tetapi juga program-program lainnya.

“Ini manfaatnya luar biasa, ke depan kita akan mencetak banyak generasi Al-quran seperti ini. Di Kabupaten Bogor berkaitan program Baznas saat ini kita baru terbatas mengumpulkan zakat dari ASN, per tahun kita berhasil mengumpulkan 11 milyar. Itu baru dari ASN kalau ditambah dengan swasta ini bisa terbesar di Indonesia. Kedepan kita  akan koordinasi dengan APINDO, yang kepeduliannya cukup tinggi untuk masyarakat, mudah-mudahan kita bisa meningkatkan pendapatan dari zakat untuk masyarakat karena APBD dan Zakat  memiliki manfaat besar bagi masyarakat,” tuturnya.