Bupati Bogor : Cakupan Vaksinasi Covid-19 Wilayah Jonggol Melesat di angka 40%

Kamis, 16 September 14:09 Berita Terkini
Bupati Bogor : Cakupan Vaksinasi Covid-19 Wilayah Jonggol Melesat di angka 40%
Release Diskominfo Kabupaten Bogor
Rabu, 15 September 2021

JONGGOL-Bupati Bogor, Ade Yasin bersama dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil lakukan peninjauan vaksinasi Covid -19 di Citra Indah City Cibubur, Kecamatan Jonggol, Rabu (15/9). Itu dilakukan untuk melihat langsung sejauhmana persentase cakupan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Jonggol.

 

Bupati Bogor, Ade Yasin menyatakan, bahwa antusias masyarakat wilayah Kecamatan  Jonggol cukup tinggi dan cakupannya sudah mencapai 40% lebih, dari total jumlah penduduk sebanyak 143 ribu jiwa. 

“Memang sudah lebih melesat dari wilayah lain, saya harapkan melalui Dinas Kesehatan ketika minat masyarakat masih tinggi sebaiknya diakomodir,” tegas Ade Yasin.

 

Menurutnya, untuk mencapai daerah level 2 karena Kabupaten Bogor adalah wilayah aglomerasi, otomatis Kabupaten Bogor harus sama dengan Jakarta. Jika Jakarta masih tinggi walaupun Kabupaten Bogor terus menurun hingga 9% tetap Kabupaten Bogor masuk kedalam wilayah PPKM level 3. 

“Karena khawatir ketika kita beda dengan Jakarta dari Jakarta pindah main ke Bogor dan jadilah penumpukan masyarakat di Bogor,” tuturnya. 

Ditempat yang sama, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan,  vaksinasi  sudah mencapai sekitar 50 ribu per hari jika itu dilakukan 30 hari akan ada 1,5 juta yang tervaksinasi. Masih ada waktu dibulan Oktober, November dan Desember, 3 bulan 4,2 juta penduduk tervaksinasi akan tercapai.

“Syaratnya semua harus bergerak mulai dari institusi pemerintah daerah seperti Puskesmas, Rumah Sakit, TNI, Polri, dan dari pihak ketiga seperti kelompok usaha, partai politik,  organisai masyarakat juga organisasi profesi. Kesempatan hari ini adalah contohnya dari Grup Ciputra membantu Pemkab Bogor dan Kabupaten lain se-Indonesia untuk mempercepat  pelaksanaan vaksinasi,” terang Ridwan Kamil.

Katanya, terlebih bagi masyarakat yang punya anak sekolah, untuk menyambut kegiatan Pembelajaran Tatap Muka dengan ketenangan dan keamanan, minimal gurunya itu harus 100% sudah divaksinasi dan muridnya sambil berjalan. “Atas nama Pemprov Jabar, kami ucapkan terima kasih kepada Grup Ciputra,”ucapnya.

Ia juga mengingatkan, untuk terus disiplin 5M salah satunya yang terpenting memakai masker karena 80% dapat mencegah dari paparan Covid-19. “Kita salah satu terbaik di dunia dalam urusan pengendalian Covid-19 dari Presiden, Bupati, Militer, TNI, Polri, Dandim, Kapolres kerja luar biasa. Negara lain hari ini sedang panik kita sudah lebih terkendali. Kita jaga agar terus terkendali aman nyaman dengan selalu menaati Protokol Kesehatan,” tukasnya. (Tim Komunikasi Publik/Diskominfo Kabupaten Bogor)