Bupati Bogor Berharap Peringatan HJB ke-539 Tidak Menurunkan Semangat Solidaritas dan Gotong Royong Untuk Pulihkan Ekonomi Kabupaten Bogor di Tengah Pandemi

Kamis, 3 Juni 13:57 Berita Terkini
Bupati Bogor Berharap Peringatan HJB ke-539 Tidak Menurunkan Semangat  Solidaritas dan Gotong Royong Untuk Pulihkan Ekonomi Kabupaten Bogor di Tengah Pandemi
Release Diskominfo Kabupaten Bogor
Kamis, 3 Juni 2021

CIBINONG- Bupati Bogor Ade Yasin peringati Hari Jadi Bogor (HJB) ke-539 secara virtual dengan seluruh Perangkat Daerah, Kecamatan dan Desa di Kabupaten Bogor. Bupati Bogor berharap meskipun dilaksanakan secara terbatas dan virtual ditengah pandemi Covid-19, tidak menurunkan semangat untuk bangkit membangun dan memulihkan ekonomi Kabupaten Bogor. Dengan mengedepankan semangat solidaritas dan gotong royong untuk pembangunan Kabupaten Bogor agar terwujud Kabupaten Bogor termaju, nyaman dan berkeadaban. Itu diungkapkan Bupati Bogor saat memperingati HJB ke-539 secara langsung di Audiotrium Setda, Kamis (3/6). Peringatan HJB dihadiri juga oleh Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, Ketua DPRD Rudi Susmanto, unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, dan Kepala Perangkat Daerah se-Kabupaten Bogor.

“Peringatan HJB ini terasa bermakna dengan kehadiran masyarakat Kabupaten Bogor, baik secara langsung maupun virtual, sehingga meskipun berjarak namun tetap terasa dekat, sambung rasa, sambung hati,” ungkap Bupati.



Ade Yasin, juga berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bogor dalam Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Bogor ke-539.  Itu adalah bukti bahwa meskipun berjarak, pandemi tidak mampu memutus ikatan batin diantara Pemkab Bogor dengan seluruh masyarakat.

“Kita tetap bersilaturahmi, bersatu dan bersaudara, dan bangkit bersama untuk memulihkan ekonomi dengan semangat kebersamaan dan gotong royong. Mohon maklum kegiatan ini masih kita lakukan terbatas dan sebagian ada yang virtual, ini semata-mata untuk menjaga kesehatan sehingga hari ini kita masih menikmati udara segar dan bisa melaksanakan tasyakuran HJB ke-539 terbatas di tengah pandemi Covid-19,” tuturnya.

Menurutnya, tahun ini merupakan tahun kedua kalinya peringatan HJB yang dirayakan di tengah pandemi Covid-19. Namun tentunya tidak mengurangi kebahagiaan dan rasa syukur karena di tengah berbagai tantangan yang dihadapi, Kabupaten Bogor berhasil melewati berbagai krisis dan kini telah memasuki usianya yang ke-539 tahun. 

“Tahun kemarin kita tidak bisa laksanakan karena kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor masih sangat tinggi, sehingga bisa kami laksanakan tahun ini, karena kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor sudah melandai dibawah angka 50%. Ini berkat penanganan Covid-19 di Kabupaten Bogor yang dilakukan secara terpadu antara pemerintah pusat, provinsi, daerah sampai ke tingkat mikro, RT/RW, serta didukung oleh para profesional dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bogor,” tegas Ade Yasin.

Bupati Bogor juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya khususnya kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) beserta jajarannya, Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor, kecamatan, kelurahan, desa, hingga tingkat RT/RW, para ASN, pelaku usaha, kalangan akademisi, organisasi masyarakat, para aktivis sosial, jurnalis dan media massa serta seluruh elemen masyarakat yang turut aktif dalam upaya penanganan Covid-19 dan dampaknya di Kabupaten Bogor.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor yang selama ini telah disiplin mengikuti berbagai aturan dan protokol kesehatan sehingga situasi di Kabupaten Bogor tetap kondusif dan terkendali,” imbuhnya. (Tim Komunikasi Publik/Diskominfo Kabupaten Bogor)