BPPKB Jalin Kerjasama Lintas Sektor

Selasa, 18 November 14:05 Berita Terkini
BPPKB Jalin Kerjasama Lintas Sektor

Release Diskominfo Kab. Bogor
17/11/2014
Cibinong

Pengembangan program keluarga berencana menyentuh banyak faktor yang saling berkaitan satu sama lain, sehingga pencapaian tujuannya harus disikapi sebagai tanggung jawab bersama bukan hanya merupakan tanggung jawab leading sector, hal ini ditegaskan oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat, Dadang Irfan, pada saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) dan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Tahun 2014 tingkat Kabupaten Bogor, di Ruang Serbaguna I, SETDA Kabupaten Bogor, Senin (17/11).

“Dalam kaitan ini, kerjasama lintas sektor merupakan strategi penting yang harus diperhatikan dalam rangka mendukung keberhasilan program agar tepat sasaran. Untuk itu, rumuskan perencanaan kegiatan yang berpotensi meningkatkan peran masing-masing sektor, sejak tahap perencanaan, penyusunan dokumen perencanaan hingga penganggaran pembangunan dan tahap implementasi”, jelasnya.

Dadang pun menambahkan, sebagai sebuah forum sinergitas, rapat koordinasi ini merupakan salah satu bentuk intensifikasi lintas sektor di bidang pemberdayaan keluarga, KB dan Kesehatan. “Dipadukannya program KB Kesehatan dengan Kesatuan Gerak PKK pada kesempatan ini tentunya tidak dapat dilepaskan dari peran strategis tim penggerak PKK dalam mengembangkan 10 program pokok PKK, khususnya dalam bidang keluarga berencana dan kesehatan, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat”, sambungnya.

Sementara itu, Kepala BPPKB Kabupaten Bogor, Siti Nurianty menambahkan, program ini adalah program bersama. “Ini merupakan program bersama, kita ingin bersinergi dan mensukseskan Program Keluarga Berencana (KB) dengan PKK, kita ingin program KB tidak hanya tentang KB saja”, ujarnya. (Derima/Diskominfo Kab.Bogor)