Boling Sukamakmur Di Lokasi Huntara

Jumat, 11 Juli 10:42 Berita Kecamatan
Boling Sukamakmur Di Lokasi Huntara

Bertempat di lokasi Hunian sementara (Huntara) bagi korban longsor akibat pergeseran tanah yang terjadi beberapa bulan yang lalu di Desa Cibadak, Kec. Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Wakil Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti dengan para kepala OPD mengadakan Rebo keliling (Boling), pada Rabu, (18/6). Pada Kesempatan tersebut menyerahkan secara simbolis lima kunci kepada masyarakat yang akan menempati Huntara sebelum di relokasi ke tempat yang permanen. Wakil Bupati Bogor, Hj.Nurhayanti menjelaskan bahwa penyerahan kunci huntara bukan peresmian namun ada tahap-tahap sebelum di tempati yaitu sosialisasi tentang bagaimana merawat Huntara itu dan tentu administrasi kepada penghuni.

selanjutnya lokasi huntara ini sudah di penuhi listrik dan air bersih sehingga masyarakat yg mendiami huntara merasa tenang dan nyaman. “Ini bukan peresmian karena ada beberapa tahap sebelum di tempati dan pemkab Bogor akan segera mencarikan lahan untuk hunian tetap bagi masyarakat korban longsor dan secepatnya sehabis lebaran huntara ini bisa di tempati,”Jelasnya.

Lebih lanjut Wabup menambahkan bahwa pembangunan Huntara ini bukti bahwa pemkab bogor atas kesiapsiagaan bencana, karena wilayah kabupaten bogor sangat berbeda dengan daerah lain nya karena jumlah penduduk mencapai 5,2 juta jiwa dan dari 40 Kecamatan,29 Kecamatan rawan bencana sehingga kesiapsiagaan terhadap bencana sangat di perlukan. “Pembangunan huntara ini bukti bahwa pemkab bogor,sangat mempentingkan masyarakat bila terkena bencana dan saya minta BPBD agar terus tanggap atas kesiapsiagaan terhadap bencana karena wilayah kab.bogor berbeda dengan lain nya, bila ada bencana langsung di respon dengan cepat,”Tambahnya.

Masalah pendidikan di Kecamatan Sukamakmur juga menjadi perhatian Nurhayanti karena UPT pendidikan belum memiliki gedung dan masih kurang nya ruang kelas baru pada sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Sukamakmur sehingga tahun ini akan ada beberapa perbaikkan untuk meningkatkan akses penyelenggaraan pendidikan.”Tahun depan Pemkab Bogor akan segera mendirikan gedung UPT pendidikan di Kecamatan Sukamakmur tinggal dicarikan tanah nya agar proses nya lebih mudah dan untuk penambahan ruang kelas baru,akan segera di realisasikan pembangunan nya”Ujarnya.

Pada boling kali ini selain penyerahan kunci Huntara juga dilakukan penyerahan secara simbolis kartu BPJS kesehatan bagi keluarga kurang mampu di kecamatan sukamakmur dan Nurhayanti juga meninjau Huntara yang akan di tempati masyarakat Desa Cibadak, dan boling kali juga turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Adang Suptandar, Ketua DPRD Kab. Bogor, Moch.Hanafi serta beberapa kepala OPD di lingkup Pemerintahan Kabupaten. Bogor. (Andi/Diskominfo Kabupaten Bogor)