BANTAH ADANYA BERITA MURID BELAJAR NGAMPAR DI SDN TEGAL 04

Rabu, 31 Juli 10:47 Seputar OPD
BANTAH ADANYA BERITA MURID BELAJAR NGAMPAR DI SDN TEGAL 04
Menanggapi adanya informasi kekurangan meja belajar di SDN Tegal 04, Kecamatan Kamang.Jajaran Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor mengadakan investigasi, serta inspeksi ke sekolah, Rabu (31/7).
 
Kepala Seksi Sarpras SD Disdik Kabupaten Bogor, Deddy Syarifudin menjelaskan, hal ini dilakukan untuk memastikan kondisi sebenarnya di sekolah tersebut.
"Dari hasil penelusuran kami di sekolah, hingga mewawancarai kepala lembaga dan guru, didapati tidak adanya kekurangan bangku dan meja belajar yang mengakibatkan anak belajar di lantai," jelasnya.
 
Lanjutnya, semua kelas yang berada di sekolah telah terisi meja belajar, tanpa adanya kekurangan set tempat duduk.
"Semuanya lengkap, jadi tidak ada kegiatan pembelajaran murid di lantai seperi informasi yang tersebar," ungkap Deddy.
 
Kepala SDN Tegal 04, Maryamah mengaku, foto muridnya yang sedang belajar di lantai, merupakan hasil manipulasi kondisi di kelas.
"Saya kaget dan baru mengetahui ketika datang ke sekolah, meja serta bangku sudah berada di luar kelas. Ketika di tanya ke salah satu guru, bahwa ada okum guru atau masyarakat yang sengaja menyeting kondisi seolah murid belajar di lantai," tuturnya.
 
Sementara, Kepala Bidang Pembinaann SD Disdik Kabupaten Bogor, Hendarsah menegaskan, pihaknya sangat menyayangkan tindakan para oknum yang memalsukan informasi publik.
 
"Saat ini kami masih menelusuri siapa pelaku pembuat dan penyebaran informasi tersebut. Secara teknis, pengadaan meblair di Kabupaten Bogor sudah terpenuhi sesuai pengajuan dari tiap wilayah kecamatan," tegasnya.(Disdikporlap)