Bangun Rasa Kepedulian Sesama Melalui Donor Darah, Di Momentum HUT Polisi Milter AD ke-76

Selasa, 7 Juni 07:32 Berita Terkini
Bangun Rasa Kepedulian Sesama Melalui Donor Darah, Di Momentum HUT Polisi Milter AD ke-76
Release Diskominfo Kabupaten Bogor
Selasa, 7 Juni 2022 

CIBINONG- Bangun kepedulian sosial, Sub Detasemen Polisi Militer (Subdenpom) III/1 Cibinong Kabupaten Bogor bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor lakukan kegiatan donor darah di PMI Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (7/6/22). 

Kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Polisi Militer AD yang ke-76 tahun 2022, yang serentak digelar baik di tingkat Jawa Barat juga di seluruh Indonesia. 

Selain dapat membangun rasa kepedulian sosial untuk berbagi dan membantu sesama, donor darah juga memiliki banyak manfaat tidak hanya untuk penerima donor darah, tapi juga bagi pendonor darah, seperti Menjaga kesehatan jantung dan sirkulasi darah, mengurangi jumlah kolesterol jahat, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu mendeteksi dini penyakit tertentu. Juga dapat menjaga kesehatan mental. 

“Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Prajurit, TNI AD, Kepolisian, Satpol PP dan Pemerintah Kabupaten Bogor yang telah berpartisipasi rela mendonorkan darahnya, untuk diberikan kepada yang membutuhkan,” ungkap Komandan Sub Detasemen Polisi Militer (Subdenpom) III/1 Cibinong, Kapten CPM Benson Simbolon saat menghadiri kegiatan Donor Darah dalam rangka HUT Polisi Militer AD yang ke-76, di PMI Cibinong 

Lanjut Kapten CPM Benson Simbolon, menyatakan bahwa donor darah hari ini merupakan rangkaian peringatan Hut Polisi Militer AD yang ke-76 tahun 2022. Kegiatan ini merupakan bentuk nyata dalam meningkatkan kepedulian sosial bagi seluruh jajaran Subdenpom, TNI, Polri dan lainnya dalam membantu sesama dalam bidang sosial. 

“Hari ini ada sekitar 150 orang yang mendonorkan darah, semoga kegiatan sosial donor darah yang diselenggarakan ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap orang lain yang membutuhkan,” tukasnya. (Tim Komunikasi Publik/Diskominfo Kabupaten Bogor)