Babakan Madang Siap Mewujudkan Kabupaten Bogor Menjadi Kabupaten Termaju Di Indonesia

Kamis, 27 November 09:00 Berita Kecamatan
Babakan Madang Siap Mewujudkan Kabupaten Bogor Menjadi Kabupaten Termaju Di Indonesia

Release Diskominfo Kabupaten Bogor
26/11/2014
Babakan Madang

Camat Babakanmadang, Yudi Santosa di hadapan Wakil Bupati Bogor, Hj.Nurhayanti bertekad akan mewujudkan Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten termaju indonesia,namun dalam pelaksanaan nya ada beberapa yang harus di tingkatkan khusus di Kecamatan Babakanmadang seperti bebasnya rumah tidak layak huni,masih adanya daerah yang terisolir di Babakan Madang serta belum terbangun nya pasar tradisional di kecamatan.

"Bu kita siap untuk mewujudkan Kabupaten Bogor termaju di Indonesia, namun kita perlu dukungan dari Pemerintah Daerah (Pemkab) Bogor  seperti masih ada nya rumah tidak layak huni di Kecamatan Babakan madang,Kp. masih ada daerah yang terisolir serta belum terbangun nya psasar tradisional di kecamatan"Pintanya saat Rebo Keliling(Bolingg) yang bertempat di aula masjid andalusia sentul Kec. Babakan Madang,pada Rabu, (26/11).

Menanggapi hal tersebut Wakil Bupati sangat mengapreasi keinginan Kecamatan Babakan Madang untuk dapat mewujudkan kabupaten Bogor menjadi Kabupaten termaju di Indonesia,oleh sebab itu Wakil Bupati Bogor melalui Pemkab Bogor akan memperbaiki saranaa prasana di Babakan madangseperti sampai tahun 2018 Kecamatan Babakan madang harus bebas rumah tidak layak huni karena dengan begitu akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat juga berpengaruh kepada peningkatan angka harapan hidup."Saya berjanji di Kecamatan Babakanmadang hingga tahun 2018,akan bebas rumah tidak layak huni,karena itu merupakan salah satu indicator mewujudkan Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten termaju di indonesia"Ujarnya.

Lebih lanjut Nurhayanti menanggapi permasalahan masih ada daerah terisolir di babakanmadang di maka Pemerintah Kabupaten Bogor akan segera mengambil tindakan dengan membangun infrastruktur di kawasan tersebut. "pada tahun 2015 di Kecamatan babakan madang tidak akan ada lagi daerah,Pemkab Bogor akan mengambil beberapa tindakan dengan meningkatkan Infrastruktur di kawasan tersebut,agar tidak ada lagi daerah yang terissolir."Ungkapnya.

Lebih lanjut mengenai belum terbangun nya pasar tradisional di Kecamatan Babakanmadang,Wabup pun akan segera merealisasikan,karena dengan terbangun nya pasar tradisional maka akan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dan daya beli masyarakat serta para pelaku UKM dapat memasarkan hasil karyanya. "Kepada Camat segera carikan tanahnya untuk lokasi pasar tradisional di Kec.Babakan Madang karena pasar akan dapat meningkatkan daya beli masyarakat."Katanya.

Pada boling kali turut di resmikan SDN Citaringgul 4 dan juga peresmian jalan yang dibuat oleh PNPM,tak hanya itu Wabup pun berkesempatan menyerahkan kartu BPJS pribadi dan perlengkapan untuk membuat lubang biopori,selepas Boling Wabup pun meresmikan program RTLH di Desa Cijayanti serta boling ini dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kab.Bogor Ade Munawaroh dan sejumlah kepala OPD dilingkup Pemerintahan Kabupaten Bogor.(Andi/Diskominfo Kabupaten Bogor)